Tuesday, October 28, 2014

[Book Haul] October Book Haul - Wrap Up!


Sepertinya lucu juga bikin postingan soal Book Haul, ya. Enggak cuma buat pamer belanjaan, tapi juga bisa buat ngingetin buku apa saja yang sudah saya beli. Kalau dulu saya selalu nyombong bahwa saya jarang banget beli buku double, sekarang saya sudah enggak secanggih dulu. Daya ingat saya makin menurun hingga tak jarang saya membeli buku-buku yang sudah saya beli, duh! Semoga saja dengan #BookHaul begini saya jadi bisa ngecek stok timbunan yang saya punya guna menghindarkan pembelian ganda.

Oiya, selain hasil pembelian, di #BookHaul ini juga bakal saya daftar buku-buku hadiah atau buntelan dari penulis atau penerbit atau menang kuis/giveaway di mana pun. Dan, untuk kesempatan pertama ini, buku-buku yang masuk di postingan ini sekaligus yang saya beli/pesan dari Agustus 2014. Oke, ini dia...


These are the most dramatic buying of all time, ever! Duh! Saya sampai bikin pernyataan terbuka lewat status Twitter di @fiksimetropop bahwa saya enggak akan lagi belanja di toko buku ini. Well, you know lah kita lagi ngomongin toko buku online yang mana, kan? So, enggak perlu nerusin dramanya, yang jelas saya enggak bakal lagi belanja di situ (meskipun tiap hari ngecekin web-nya, hahaha.... freak!).

1. Bulan Terbelah di Langit Amerika by Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra (sudah saya resensi)
2. Akulah Arjuna by Nina Mumtaz
3. Dilan by Pidi Baiq (lupa difoto)
4. Pangeran Kertas by Syahmedi Dean
5. Traces of Love by Clio Freya
6. Cinta Sehangat Pagi by Aimee Karenina


Yang ini beberapa buku impor yang bener-bener saya impor (beli di olshop luar) dan yang sudah diimporkan sama toko di sini (Jakarta). Ada yang saya pesen sendiri, ada juga yang nitip teman. Ada yang saya beli di bookdepository, noqstore.asia (saya puas dan senang banget sama toko ini, tapi sayang sekarang lagi tutup, fufufu, semoga nanti buka lagi, aamiin), periplus.com, atau saya beli di sale-nya Books & Beyond, Periplus, dan Kinokuniya di beberapa tempat.

7. The Secret of Ella and Micha by Jessica Sorensen
8. The Coincidence of Callie and Kayden by Jessica Sorensen
9. Seven Minutes in Heaven (The Lying Games #6) by Sara Shepard
10. Hide and Seek (The Lying Games #4) by Sara Shepard
11. Crush by Nicole Williams
12. Isla and Happily Ever After by Stephanie Perkins
13. Paradise bundle by Simone Elkeles
14. How to Ruin My Teenage Life (How to Ruin #2) by Simone Elkeles
15. How to Ruin My Summer Vacation (How to Ruin #1) by Simone Elkeles
16. Crown of Midnight (Throne of Glass #2) by Sarah J. Mass
17. Throne of Glass (Throne of Glass #1) by Sarah J. Mass
18. This is Not a Test by Courtney Summers
19. Will Grayson, Will Grayson by John Green and David Levithan
20. Aristotle and Dante Discover the Secrets of the Universe by Benjamin Alire Saenz
21. The Enchantress (Nicholas Flamel #6) by Michael Scott
22. The Warlock (Nicholas Flamel #5) by Michael Scott
23. Summerland by Elin Hilderbrand (enggak difoto)
24. Catching Jordan by Miranda Kenneally (enggak difoto)
25. Stealing Parker by Miranda Kenneally (enggak difoto)
26. Racing Savannah by Miranda Kenneally (enggak difoto)
27. Pusing the Limits by Katie McGarry (enggak difoto)
28. Dare You To by Katie McGarry (enggak difoto)
29. One Fifth Avenue by Candace Bushnell (enggak difoto)
30. The Last Letter from Your Lover by Jojo Moyes (enggak difoto)
31. Looking for Alibrandi by Melina Marchetta (enggak difoto)
32. The Stranger I Married by Sylvia Day (enggak difoto)
33. A Passion for Him by Sylvia Day (enggak difoto)
34. Time of Death (In Death #24.5, #27.5, #29.5) by J.D. Robb (enggak difoto)
35. Celebrity in Death (In Death #34) by J.D. Robb (enggak difoto)


Nah, yang ini hasil nge-bid saya di acara lelang buku untuk amal yang diselenggarakan sama temen-temen Blogger Buku Indonesia. Masih ada satu buku yang belum dateng, sih.

36. Aku, Juliet by Leyla Hana
37. Under the Dome by Stephen King
38. Under the Never Sky by Veronica Rossi
39. Hex Hall by Rachel Hawkins


Nemu buku-buku ini di obralan rasanya sueneng buanget tapi juga nyesek, hikz. Ini buku lumayan populer dan kayaknya bagus-bagus, tapi kenapa sudah diobral murah meriah begini, ya. Wonder itu aja cuman 10rebu, terus ada juga yang cuman 7rebu, hikz.

40. Warped by Maurissa Guibord
41. Wonder by R.J. Palacio (sepertinya saya sudah punya, dan enggak bisa nahan beli lagi)
42. Into the Wild (Warriors #1) by Erin Hunter
43. Witch Catcher by Mary Downing Hahn
44. Lovesick (Ghostgirl #3) by Tonya Hurley
45. Homecoming (Ghostgirl #3) by Tonya Hurley
46. Sanubari Jakarta (kumcer)
47. Sloppy First by Megan McCafferty
48. Shadow and Bone by Leigh Bardugo
49. Wolfangels by M.D. Lachlan


Yang ini lucu, hihihi. Mestinya bukunya Miranda Dickinson yang It Started with a Kiss itu hadiah rahasia dari Melissa untuk acara #TukarKado antarmember grup WhatsApp metropop bangets, eh ternyata karena satu dan lain hal jadi enggak rahasia lagi, dan selain buku itu saya sekalian nitip beli dua buku yang lain. Hahaha.

50. It Started with a Kiss by Miranda Dickinson (makasih ya, Mels)
51. Playboy's Tale by Jenny Thalia Faurine
52. Daisuki Da Yo Fani-chan by Winda Krisnadefa


Yang ini saya beli di Bandung, akhir pekan kemarin, sekalian saya ikutan acara dari grup penerjemah di Cinambo. Beberapa saya dapat dari obralan Mizan di dekat lokasi acara, yang buku impor saya dapat di toko buku Omunium. Pengalaman seru ikutan acara penerjemahan akan saya posting di artikel terpisah, deh.

53. Detektif Feng Shui 2 by Nury Vittachi
54. Detektif Feng Shui 3 by Nury Vittachi
55. Will & Juliette by Prisca Primasari
56. To Kill a Mockingbird by Harper Lee (2 eksemplar, rencana mau dijual lagi atau dibikin kuis)
57. Marly's Ghot by David Levithan (yayyyyy, nemu buku David Levithan)
58. Then Came Heaven by LaVyrle Spencer


Kalo yang ini, mostly dapet gratisan. Ada yang pake usaha nunggu berjam-jam, ada yang ikutan kuis iseng, ada yang dikasih penerbit, dan ada yang merupakan bukti terbit hasil kerjaan (edit).

59. Dear Friend with Love by Nurilla Iryani (buntelan dari Penerbit Stiletto Books, sudah saya resensi)
60. Everlasting: Cinta Tak Akan Pernah Lupa by Ayu Gabriel (buntelan dari Mbak Ayu, ketemu di Bandung, nanti ada kuisnya)
61. Sweet Home by Adeliany Azfar (bukti terbit dari Penerbit Haru, editan saya)
62. Gelombang (Supernova #5) by Dee Lestari (hadiah kuis di fan page facebook Kedai Penimbun Buku, hosted by Muthiah Faris)
63. The Silkworm - Ulat Sutra (Cormoran Strike #2) by Robert Galbraith (hasil ngantre 4 jam di Gramedia Matraman).

Itulah beberapa buku yang siap nangkring di rak buku yang, sekali lagi, enggak hanya saya beli atau dapet di bulan Oktober saja tapi ada juga dari bulan Agustus-September 2014.

Mana belanjaanmu?

1 comment: