Thursday, October 30, 2014

[Book Bornday] Selamat Hari Lahir "Heart and Soul" by Windhy Puspitadewi


Kita sebar-sebarin confetti dulu yukk...


...lalu tiup lilinnya,


...dan, standing applause...


...meskipun beberapa dari kalian sudah bisa mendapatkan novel ini sejak satu atau dua hari yang lalu, namun secara resmi hari ini, Kamis tanggal 30 Oktober 2014 yang juga bertepatan dengan Hari Oeang Republik Indonesia (apa hubungannya, cobak?!), ditetapkan sebagai hari kelahiran novel terbaru Windhy Puspitadewi, novel keempat di Penerbit Gagas Media, yang setelah dimasakin bubur merah putih akhirnya diberi nama judul Heart and Soul.

*masih tebar-tebarin confetti*

Ayo silakan dicemil-cemil kue dan diseruput teh lemonnya. Sambil menikmati desir angin yang membelai anak-anak rambut, yuukk kita persilakan Erika, Aro, Leo, dan Linda--beberapa karakter di novel--masuk ke ruang imajinasi kita. Ini sinopsisnya. What do you think?


Gimana, gimana? Bikin penasaran kan, ya? Saya sih sudah langsung mencomot novel ini ketika telah tampak ter-display di toko buku Gramedia Bintaro Plaza kemarin sore, dan sejauh ini saya lumayan suka dengan gaya menulisnya...yahhh, khas Windhy banget lah, ya. Sejak Touche #2: Alchemist saya memang mulai menggandrungi gaya menulisnya itu. Lebih-lebih lagi tokoh Erika di Heart and Soul ini.

Berikut adalah beberapa hal tentang Heart and Soul ini (pssssttt, asli ini bocoran dari penulisnya lho).
Awalnya ditulis untuk proyek SCHOOL Gagasmedia (makanya setting-nya banyak di sekolah), tapi kemudian dianggap lebih bagus berdiri sendiri.
Judulnya didapat dari lagu Heart and Soul, yang nanti ada hubungannya dengan cerita di dalam novel.
Ini novel dengan kadar romance paling banyak dari yang pernah saya buat, sampai-sampai teman saya bilang: “Busyet, ini romance-nya sekujur- kujur body”.
Nama karakter cowok di novel ini: Lionel dan Amaro. Lionel Amaro sebenarnya nama yang mau saya berikan ke anak saya kalau dia cowok.  Lionel, dari Lionel Messi :p
Seharusnya bisa terbit awal Oktober kemarin, tapi tiba- tiba ada kejadian yang menyebabkan harus dibatalkan. Apa kejadiannya? Biar saya dan orang- orang yang bersangkutan yang tahu. Para pembaca tinggal menikmati saja hasil akhirnya.

https://www.goodreads.com/book/show/23475356-heart-and-soul

Jadi... tunggu apa lagi. Hayukkk segera ke toko buku atau pesan di toko buku online. Satu santapan unyu berlatar dunia remaja siap kamu lahap. Dan, buat kamu yang mau ikutan giveaway novel ini, tunggu pengumumannya nanti siang, ya.

0 comments:

Post a Comment