Tuesday, July 31, 2012

Minggu Ini Baca Apa? #1


Rencana oh rencana. Saya itu paling hebat dalam hal merusak rencana. #eh. Yah, berulang kali saya ingin menjalankan sesuatu berdasarkan rencana, tapi kemudian malah kocar-kacir. Tapi, keledai pun tak mau terjerembab ke dalam lubang yang sama untuk kedua kalinya, kan?


Saya mulai mencoba (dan berusaha optimal) untuk mengimplementasikan rencana. Puji Tuhan, saya bisa meng-host Pengarang Bulan Ini edisi perdana yang sedianya untuk bulan Juni 2012, dan harus saya mundurkan ke Juli 2012, dengan mbak Rina Suryakusuma sebagai Penulis Pilihan. Meskipun belum 100% maksimal karena tiga novel beliau masih belum juga terbaca (satu sudah, tapi belum dibuatkan reviunya). Tapi, dalam gambaran personal saya, satu rencana saya sudah terlaksana.

Nah, saya mulai pede kembali untuk membuat rencana demi rencana yang tentu saja musti direalisasikan. Hmm, kali ini saya ingin melecut diri sendiri dengan menghadirkan my own feature bertajuk "Minggu Ini Baca Apa?" agar target baca tahunan saya tetap dapat saya kejar. Tak repot melongok hasil, yang penting saya menikmati prosesnya. #semoga

Untuk "Minggu Ini Baca Apa?" saya edisi yang perdana ini, berikut adalah list beberapa buku yang ingin saya tuntaskan-baca:

1. Nada Cinta Marcella, teen lit by Ken Terate. Sejauh ini saya tinggal merampungkan kurang lebih 50-an halaman tersisa. Saya sungguh-sungguh-sungguh menyukai novel teen lit ini dan sudah tak sabar ingin menyelesaikan dan mereviunya.


2. Endorphin: a dose of happiness, metropop by Pramesti Ratna. Saya sudah mencicip beberapa lembar awal kisahnya. Enggg....sejatinya saya tak begitu rela ikut terlarut dalam kisah ke-Korea-Korea-an. Bukannnn...bukan saya alergi. Saya suka kok nonton beberapa K-Drama atau malah dengerin K-Pop. Hanya saja, saya tak suka membaca buku 'hasil trend'. Terkadang cuman 'aji mumpung'. Mumpung lagi booming, ikutan nulis. Semoga novel ini menyenangkan. #ameen.


3. Diary si Bocah Tengil: Kenyataan Pahit, kidlit by Jeff Kinney. Saya suka seri ini. Cowok banget. Tengil banget. Gokil. Meski terkadang nggak lucu-lucu amat.


Baiklah, itu tiga buku yang ingin saya rampungkan minggu ini. Tak banyak memang. Bahkan, cenderung...HAH? Cuman segitu? PAYAH!!! Tapi ya...daripada nggak baca sama sekali, kan?

Itu pun syukur kalau saya bisa tuntas ketiga-tiganya. Dua saja, saya sudah senang. Nah, minggu ini kamu baca apa? Yukkk...kita rampungkan bacaan kita masing-masing...

Selamat membaca, kawan!

3 comments:

  1. tiga buku dalam seminggu itu termasuk oke lhooo kadang aku cuman baca 1 dalam seminggu aja itupun reviewnya suka telat hahaha..chayooo!

    ReplyDelete
  2. Masih selesaiin The Book Graveyard, kakak Ijul...
    Aku ga mungkin tuh bisa selesaiin 3 buku dalam 1 minggu. Yang ada biasanya sih 1 buku 1 bulan, 1 review 3 bulan. Hahaha..

    ReplyDelete
  3. kayaknya Nada Cinta Marcella lumayan. aaaaaa~ jadi kangen teenlit! (soalnya jarang2 ktm teenlit yang bagus) ada rekomendasi?

    ReplyDelete