Friday, July 20, 2012

[Friday's Recommendation] #1 - Ruined by Simone Elkeles


Hai, Metropop.Lover, kali ini saya ikutan berbagi rekomendasi buku untuk diterjemahkan melalui meme atau fitur keren yang digagas Ren @ Ren's Little Corner. Dalam setiap pekannya kita dipersilakan untuk memberikan sebuah buku rekomendasi, baik untuk dibaca atau untuk diterjemahkan. Nah, kalau buku yang untuk diterjemahkan, tentu harus sudah dipastikan buku tersebut belum ada terjemahannya di Indonesia yaaaa....




Untuk hari Jumat, 20 Juli 2012, pada keikutsertaan saya yang pertama ini, saya ingin merekomendasikan novel berseri bertajuk Ruined karya Simone Elkeles. Bagi saya, tulisan-tulisan Simone itu bagusssss...sayang di Indonesia baru Perfect Chemistry yang sudah diterjemah-terbitkan, itu pun sepertinya lanjutan dari seri Chemistry itu masih belum jelas juga mau diterjemahkan atau tidak. Sayang sekali....hikz



Ini memang terdiri dari 3 buku, jadi saya berharap jika ada penerbit yang tertarik untuk menerjemah-terbitkan buku ini, sebaiknya ketiga-tiganya juga diterbitkan. *nyengir*

Kenapa memangnya? Baguskah bukunya?

Bagi saya, IYA BANGET. Novel ini sih kalau di Indonesia pasti masuk kategori teen lit, ya iyalah, karena tokohnya pun masih seumur-umur di sinetron Cinta Bersemi di Putih Abu-abu. #eh. Sisi okenya, menurut saya, adalah latar belakang tokohnya yang adalah seorang keturunan Yahudi modern yang terpaksa harus mengetahui bahkan menjalani ritual-ritual khas Yahudi, apalagi selepas ia berkunjung selama liburan musim panas ke Israel. Wuihhhh, saya benar-benar tersedot pada cerita Amy (dan Avi, si cowok Israel yang akhirnya disukai Amy). Bahkan di salah satu bukunya sempat juga disinggung bagaimana dua orang pemuda Israel-Palestina dapat menjalin sebuah hubungan persahabatan di tengah perang tiada henti kedua negara tersebut. Saya benar-benar terharu ketika sampai pada bagian itu. Hiksss... *lap-pakai-saputangan*

Karena oleh Ren hanya boleh merekomendasikan satu buku setiap pekannya, saya merekomendasikan buku peratama dari seri ini untuk diterjemahkan, How to Ruin a Summer Vacation.



Mau berpartisipasi dalam meme ini, silakan disimak aturannya di bawah ini.
1. Pilih jenis rekomendasi buku. Ada dua jenis rekomendasi, yang pertama dan sifatnya mutlak adalah Rekomendasi Buku untuk Diterjemahkan . Jika tidak ada buku yang direkomendasikan untuk diterjemahkan, maka bisa memilih pilihan kedua, Rekomendasi Buku Pilihan. Disini rekomendasikan buku yang paling kamu suka baca dalam minggu ini.
2. Pilih hanya 1 (satu) buku untuk direkomendasikan. Tidak boleh lebih.
3. Beri sinopsis, genre buku dan alasan kenapa kamu merekomendasikan buku itu.
4. Posting button (sementara) meme (sebagaimana contoh di postingan saya).
5. Blogger yang sudah membuat memenya, jangan lupa menaruh link ke blog di daftar linky di bagian paling bawah post ini, sehingga pembaca bisa blog walking.
6. Untuk pembaca blog yang tidak punya blog, bisa menulis rekomendasinya di kolom komen.
7. Bahasa yang dipergunakan terserah. Jika memang khusus blog yang menggunakan bahasa Inggris, dipersilakan menulis dengan bahasa Inggris. Begitu juga sebaliknya.

4 comments:

  1. aku juga suka banget Perfect Chemistry, berharap banget lanjutannya diterjemahin, hiks

    ReplyDelete
  2. Perfect Chemistry sepertiny terbit dengan andil teman2 GRI, termasuk Ren seinget saya. Kali kita bisa rame2 bantu terbitkan buku2 Simone Elkeles lain dalam bahasa Indo? *kedip2*
    Btw, cover novel2nya Simone Elkeles selalu so hot n sexy yaaa.... *ngiler*

    ReplyDelete
  3. Simone Elkeles suka memakai "penokohan cowok" asing ya? Maksud saya, di Perfect Chemistry cowoknya Latin, yang ini Israel..
    Pengen baca ini juga euy

    ReplyDelete
  4. Ayoulah lanjutan perpect chemistry diterjenmahin trs terbitin. Nunggu bgt nih

    ReplyDelete