Thursday, July 19, 2012

[Kabar Buku] Novel Metropop - Segera Terbit


Tiada yang lebih membahagiakan bagi seorang penggemar novel metropop (seperti saya) ketika mendengar kabar bahwa akan segera terbit novel-novel metropop terbaru dari Gramedia. Itu pertanda bahwa segala rasa rindu yang bersemayam di dasar lubuk hati akan segera tersampaikan. Meskipun, demi menyadari kenyataan bahwa novel-novel metropop tersebut merupakan karya debutan penulis yang baru terjun di ranah novel metropop, maka saya tak akan menggantungkan ekspektasi yang berlebihan.

Berikut adalah beberapa novel metropop yang akan dirilis pada beberapa waktu mendatang:

Rp40.000; halaman: 232; Prediksi Rilis: 26 Juli 2012


Sinopsis:
Kalau deritanya hilang, ingatan akan hal yang menyakitkan dan mengerikan tidak pernah akan hilang...

Menurut Byanca, perbedaan antara genius dan gila tipis sekali. Buktinya, pria yang katanya aktor andal sekaligus penyanyi Korea itu, Kim Jeonha, lebih suka menyerahkan pengambilan keputusan pada Mr. Gonzales yang ternyata adalah... kucing gendut peliharaannya. Dan Byanca harus rela mengejar-ngejar Jeonha selama mengerjakan biografi pria itu. Bagaimanapun, itu lebih baik daripada terus-menerus teringat pada mimpi buruk masa lalu.

Sementara itu, Jeonha merasa kehadiran Byanca membuat hidupnya tidak tenang lagi. Apalagi gadis Indonesia itu mengusulkan agar ia menceritakan kisah cintanya dalam biografi––satu hal yang paling tak ingin ia ingat, apalagi ia ungkit. Baginya, rasa sakit dan kebencian yang diakibatkan hal tersebut masih menyengsarakan, membuatnya hidup dalam dua neraka: kehilangan dan kesepian.

Namun tanpa sadar Byanca dan Jeonha jadi saling menguatkan. Mereka kembali bangkit, mencari kebahagiaan yang pernah hilang...

2. Hipster! oleh Dyahtri N.W. Astuti
Rp38.000; Halaman: 208; Prediksi Rilis: 26 Juli 2012


Sinopsis:

Hipster di sana, hipster di sini! Hipster melanda bagai wabah!

Meski berkecimpung dalam industri fashion, Nia tidak mengubah cara berpakaiannya yang klasik dan cenderung konservatif. Namun, dia mengejutkan banyak orang ketika dalam sebuah presentasi, salah seorang model berhalangan hadir dan Nia diminta menggantikannya. Ternyata dara sederhana ini bisa tampil menawan dan seksi dalam balutan hipster dan crope top!

Hal itu juga menarik perhatian Tommy Pranata, wakil direktur perusahaan; salah satu bujangan paling populer. Tommy sampai meminta Nia pura-pura jadi pacarnya untuk menjumpai seorang teman lama. Tetapi mantan playboy yang lama tinggal di luar negeri ini menyukai penampilan seksi Nia dalam balutan hipster. Nia yang telanjur jatuh cinta, tak berdaya menolaknya.

Sayangnya, penampilan barunya ini membuat Nia dilema, terutama karena sering membuat Tommy hampir lupa diri. Apakah Nia harus mempertahankan prinsipnya? Atau ia lebih memilih menyenangkan Tommy?


3. Roman Orang Metropolitan oleh Threes Emir
Rp45.000; Halaman: 280; Prediksi Rilis: 26 Juli 2012



Sinopsis:

== Based on True Story ==

Pengarang novel bestseller 'Nyonya Besar' & 'Tuan Besar'

Jatuh cinta adalah hak setiap orang, juga orang-orang yang tinggal di Metropolitan. Gaya dan lagaknya macam-macam.

Sheila yang baru berumur 21 tahun jatuh cinta pada dokter setengah umur yang wajahnya mirip Sean Connery. Tentu saja papanya keberatan. “Masa Papa punya menantu yang umurnya hanya berselisih dua tahun dengan Papa?” Tapi bukan alasan papanya yang membuat Sheila memutuskan hubungan, melainkan apa yang ditulis dalam blog anak Pak Dokter.

Pertama kali Pedro mengajak ceweknya brunch bersama Mami dan Papi di Hotel Shangrila, ceweknya bersendawa. “Hadeuuuh, Pedro, Mami gak mau ya kalau harus mengajarkan etiket pada calonmu. Carilah gadis dari strata sosial yang sama dengan kita.” Setelah mendapat gadis dari strata sosial yang sama, Mami berteriak, “Aduh, mamanya pacarmu itu tukang tembak!”

Amanda yang memiliki Papa setampan Javier Bardem mengaku pada sahabatnya, “Papaku tuh Don Juan tulen, untung kamu menolak ajakannya, kalau nggak, apa iya aku harus memanggilmu tante?”

Sabrina yang mirip Kate Middleton malu setengah mati atas kelakuan ayahnya yang berpacaran dengan tante suaminya. “Papa pulang ke Solo siang ini ya. Nanti saya antar ke airport. Saya maluuu sekali.”


4. Rainbow & Ocean oleh Ruth Priscilia Angelina
Rp40.000; Halaman: 208; Prediksi Rilis: 2 Agustus 2012



Sinopsis:

Gadis muda itu ternyata adalah batu karang. Ia memang tidak cantik. Ia hanyalah seonggok batu yang tampaknya tak terlalu baik. Ia sudah di situ. Mencintai laut, sejak kemarin, kemarin, dan kemarin.

Hingga pelangi muncul di langit mendung. Dengan senyuman ia memberikan harapan pada gadis muda itu. Harapan untuk keluar dari luka hati yang ia kira takkan pernah sembuh.

Neo Aldriano Yehezkiel
Jadi inilah awal dari penyesalanku. Cepat pulang. Kamu hanya menyukaiku seorang. Jangan jatuh cinta pada orang lain!

Clara Radella Keona
Jantungku rasanya hampir meledak saat melakukan semua itu. Aku ingin menangis. Ingin menangis karena hampir tidak bisa menahan degup jatungku yang terlalu cepat hingga menyesakkan dada. Aku belum berubah.

Kim Donggun
Senar-senar gitar yang usang mulai mengeluarkan nada cantik. Lagu lembut mengisi keheningan malam Natal dengan nada-nadanya yang pilu. Salju turun mengenai sekujur tubuhku.

“Nado. Bogosipho, Clara-ssi...”

Ketika cinta terlambat untuk disadari.


5. Twivortiare oleh Ika Natassa
Rp50.000; Halaman: 360; Prediksi Rilis: 6 Agustus 2012



Sinopsis:

“Commitment is a funny thing, you know? It’s almost like getting a tattoo. You think and you think and you think and you think before you get one. And once you get one, it sticks to you hard and deep.”

Do busy bankers tweet? Yes, they do. Empat tahun setelah Divortiare, Alexandra membuka kembali hidupnya kepada publik melalui akun Twitter-nya @alexandrarheaw. Lembar demi lembar buku ini adalah hasil “mengintip” kehidupannya sehari-hari, pemikirannya yang witty dan sangat jujur, spontan, chaotic, dan terkadang menusuk, yang akhirnya akan bisa menjawab pertanyaan: “Dapatkah kita mencintai dan membenci seseorang sedemikian rupa pada saat bersamaan?”

Twivortiare adalah kisah klasik tentang cinta dan luka, terangkai dalam tweets, mentions, dan DM yang lahir lewat ujung-ujung jemari karakter-karakternya.

Selamat berburu dan tetap membaca!


7 comments:

  1. Huaaaaa langsung histeris... Mauuuuuuu

    ReplyDelete
  2. Paling penasaran sama Hipster!! Kayaknya seru. ehehehe..

    Ditunggu lho reviewnya.

    ReplyDelete
  3. Itu yg ika natassa kayak lanjutannya divortiare apa gimana ?

    ReplyDelete
  4. iya, itu kelanjutannya divortiare

    ReplyDelete
  5. Paling ga sabar, pengen baca Twivortiare :)

    ReplyDelete
  6. resensinya tuan besar ada gaa?

    ReplyDelete