Tuesday, December 4, 2012

Book of The Month: Elf on December


Merupakan suatu kebanggaan bagi saya ketika ada penulis, editor, penerbit, atau distributor yang mengajak kerja sama untuk berbagi informasi tentang buku karya mereka. Hal tersebut menjadi kian mendebarkan ketika mneyadari siapa lah saya. Seorang blogger yang karena kecintaannya pada buku, membuat saya berusaha tekun mengabarkan hal-hal menarik dalam dunia perbukuan tanah air. Oh, tidak seluas itu. Saya mengambil peran hanya di ranah buku-buku bertema cinta dalam jenis fiksi. Orang barat sana mengategorikannya ke dalam romance novel. Terkhusus lagi, saya lebih menyukai membaca novel-novel metropop.

Bulan Desember 2012 ini, saya dengan suka cita menerima tawaran dari Penerbit Elf Books, salah satu penerbit baru yang secara militan ikut meramaikan dunia perbukuan tanah air. Dalam lirikan sekilas dari akun twitter resminya, saya secara lancang menyimpulkan bahwa Penerbit Elf Books ini lebih banyak menerbitkan buku-buku bernuansa Korea. Oh, tidak, saya tak akan mengupas profil Penerbit Elf Books saat ini. Dalam suatu waktu di bulan Desember ini, saya berharap dapat menampilkan secara utuh apa dan bagaimana Penerbit ini bertumbuh dan berkembang.


Baiklah. Untuk menyemarakkan kembali blog ini sekaligus sebagai ajang berkenalan secara lebih dekat dengan buku-buku dan para penulis yang aktif di Penerbit Elf Books, pada Desember 2012 ini, saya akan menampilkan beragam postingan berupa resensi, artikel, profil penulis, dan hal-hal lain yang berkaitan dengan Penerbit Elf Books.

Oh-oh, jangan khawatir. Saya tetap mencoba bermain aman kok. Saya tidak akan meminta Penerbit Elf Books untuk menyediakan buku yang akan saya resensi. Buku tetap saya beli sendiri demi kenyamanan pribadi, karena saya tak pernah bisa menduga apakah resensi saya akan terpengaruh atau tidak jika buku yang saya resensi adalah buku yang diberikan oleh penulis/penerbitnya. So, mencegah lebih baik, kan? Maka, saya memilih untuk membeli sendiri novel-novel terbitan Elf Books agar dapat lebih objektif dalam memberikan opini nantinya. Semoga. Amiin.

Ini beberapa novel terbitan Elf Books yang saya rencanakan akan saya baca dan saya resensi di blog ini:

1. Another Idol by Delia Angela


2. Love Journey by Delia Angela dan Lily Zhang


3. Kiss the Sky by Liz Lavender dan Raziel Raddian


Untuk sementara, tiga novel itu yang telah masuk dalam jadwal membaca saya. Sebenarnya tambah satu lagi yaitu Perfect Ten, namun berhubung ketika berbelanja kemarin tidak menemukan novel tersebut, maka belum dimasukkan dalam rencana saat ini. Jika nanti masih ada waktu dan ketemu novelnya, akan ditambahkan segera.

Oiya, buat kamu, metropop lover, yang juga berminat berkenalan dengan buku-buku terbitan Elf Books, yukkk baca bareng. Saya akan selalu update bacaan di twitter @fiksimetropop dengan tagar #ElfonDecember.

Untuk informasi lebih lengkap tentang Penerbit Elf Books, silakan kunjungi tautan berikut ini:
www.elfbooks.net
twitter: @elfbooks
facebook: Elf Books

Selamat membaca! Dan, tunggu kejutan menjelang akhir bulan Desember 2012 nanti yaaaaa....

5 comments:

  1. Iih pas banget!! Aku juga sebenernya udah lama penasaran baca Perfect Ten, karena katanya ceritanya terinspirasi dari Super Junior. I LOVE Super Junior. Tapi apa daya, timbunan banyak. Trus banyak buku2 lain yang lebih mendesak buat dibeli (i.e. untuk pemenang giveaway di Blog) dan buku Perfect Ten sendiri udah ga nampak di toko buku deket rumah.
    Kalo mas Ijul mau review, wiih saya nunggu banget lho. Pasti saya baca. hihihi.
    Eh Another Idol juga boleh deh. Ayo ayo kutunggu..

    ReplyDelete
  2. Covernya bagus-bagus ya...
    tapi saya ga begitu tertarik untuk membaca buku bernuansa korea :)
    ditunggu reviewnya ya.. (siapa tahu setelah baca review saya jadi tertarik)

    ReplyDelete
  3. @Nana.....saya justru awalnya agak enggan baca P.Ten karena lagi-lagi soal artis....pengen baca novel Korea yang tokohnya bukan artis gitu...

    @Desty....iya, kavernya simple tapi manis gitu yaa....diusahakan Desember ini semua buku-bukunya bisa terbaca dan bisa diresensi, secara akhir tahun, kantor juga banyak minta bikin laporan, hehehe....

    ReplyDelete
  4. Aku sering lihat cover2 itu waktu ke toko buku bbrp waktu yg lalu (kenapa bilangnya sering, karena emang sering mampir walo ga beli, hehe).

    Uda lama penasaran pengen beli tapi takut kecewa sama ceritanya secara tema korea lagi mainstream bgt. Makanya, ditunggu review2nya ya mas Ijul ^^

    ReplyDelete
  5. Εxceptional post but I was wanting tо know if you cοuld wгite а litte more on this subϳect?

    I'd be very grateful if you could elaborate a little bit further. Appreciate it!

    Take a look at my web site; garden center magazine
    my webpage: garden center jobs

    ReplyDelete