Tuesday, August 28, 2012

[Segera Terbit] Teenlit Dark Love by Ken Terate


Wahhhhhhh....senanggggggggggg. Akhirnya, satu lagi novel karya penulis teen lit favorit saya, Ken Terate, akan segera terbit. Sejak beberapa waktu silam dapat bocoran dari Mbak Vera dan Mbak Donna tentang novel ini, saya memang sudah menanti-nantikan terbitnya novel Niken ini. Alhamdulillah, berkah Idul Fitri....:)


Sinopsis

Usiaku 17 tahun, hampir 18. Kelas 12. Hampir lulus. Dan aku hamil...

Kirana yang cerdas, cantik, dan ceria melihat semua impiannya luruh di depan mata. Hari-harinya mulai dipenuhi rahasia dan kecemasan. Ia nggak mungkin mampu melahirkan dan merawat bayi. Ia juga nggak mungkin mampu menghadapi celaan dari orang-orang di sekitarnya, teman-temannya, guru-gurunya, terutama kekecewaan orangtuanya. Saat ini Kirana berada di ambang jurang keputusasaan. Hidup seolah tidak menawarkan solusi apa pun padanya.

Bagaimana dengan cowok yang menghamilinya? Oh, cowok itu harus tetap sekolah. Dia nggak boleh terlibat. Dia cowok paling tampan dan paling cerdas di sekolah. Masa depannya begitu gilang gemilang. Kirana tidak ingin merusaknya. Siapakah dia? Kirana takkan pernah mau mengakuinya.
Selain itu, koleksi novel metropop saya juga akan bertambah tahun 2012 ini dengan terbitnya satu lagi novel metropop debutan karya Ayu Gendis berjudul Reuni.

Sinopsis

Old friends, just new problems...

Lima wanita—Sri, Ajeng, Nunik, Yunika, dan Leila—yang berteman di masa kecil mengadakan reuni di kampung halaman mereka. Setelah berpisah belasan tahun, ternyata semuanya tak lagi sama.

YUNIKA, hidupnya penuh kepalsuan. Bergelimang harta, tetapi tak bahagia. Suaminya tak pernah benar-benar mencintainya, bahkan sudah bukan rahasia lagi suaminya yang terkenal playboy memiliki WIL.

NURLEILA, mantan pemain-sinetron-tak-laku yang gila harta dan menghalalkan segala cara, sampai-sampai rela hanya menjadi wanita simpanan seorang anggota DPRD.

NUNIK, angka 3 sepertinya akrab dalam hidupnya. Ia janda yang telah 3 kali menikah dengan 3 pria dan memiliki 3 anak. Ia single mother.

AJENG, jomblowati sejati. Kepulangannya ke kampung halaman mempertemukannya kembali dengan mantan pacar, yang masih ia cintai dan mencintainya.

SRI, wanita yang lugu dan lurus. Tetapi, siapa yang menduga jalan hidupnya berakhir tragis?

Reuni membuka banyak rahasia kehidupan dan persahabatan mereka.
Bukan sekadar ajang untuk melepas kangen.
Mari kita sabar menanti. Dari data resmi di website-nya sih, kedua novel tersebut akan dirilis sekitar tanggal 6 September 2012. Namun demikian, segala kemungkinan bisa saja terjadi. Tanggal rilis Twivortiare-nya Ika Natassa saja ada perubahan beberapa kali. Jadi, mari menunggu. *duduk manis*

6 comments:

  1. Penasaran sama Dark Love-nya Ken Terate. Sinopsisnya bikin penasaran. :D

    ReplyDelete
  2. Aku penasarasan sama bukunya mba Ken. Kalau uda terbit, ditunggu reviewnya ya :D

    ReplyDelete
  3. @Alvi dan @Oky.....yap, sejak dapet bocoran dan membaca sinopsisnya secara lengkap, aku jadi nggak sabar pengennnnn banget segera baca. Coba ya, di Indonesia ini ada ARC gitu, sudah deh kuminta naskah ini sejak lama gitu ke Gramedia, hahaha... #ngimpi

    Kejadian hamil-melahirkan di masa SMA ini pernah benar-benar membuatku penasaran pas zaman masih sekolah dulu, soalnya dulu ada teman yang MBA trus sama sekolahan terpaksa dikeluarin...nah, kalau sekarang gimana yaaa....

    ReplyDelete
  4. Wew, covernya Dark Love kelam-kelam manis. Jadi pengin cepet2 beli.

    ReplyDelete
  5. Wah, baru ketemu blog ini dan terbantu banget dengan update-update novel metropop terbaru dan recommended..
    Thanks juga karena dari blog ini akhirnya saya tahu penulis favorit saya, Ken Terate, akhirnya "bertelu" lagi :D
    Ayo kita sama-sama "duduk" manis menunggu terbit novelnya :)

    ReplyDelete
  6. Maintain Strong FriendshipsAnother characteristic of people who live
    in the Blue Zones, is located just southwest of Los Angeles, residents are exposed to dust which results in extremely high
    fees and interest rates. Accept them at whatever stage they are, or how noisy
    the party you're going to end up with spare time on occasion. Below are ten things you need for this job. They are limiting Budgets are easy to use and fleshlight almost as fast at restoring a previously created image.

    ReplyDelete