Friday, August 10, 2012

[Meme] Friday's Recommendation #2 - Take a Bow by Elizabeth Eulberg


Selalu suka sama buku yang berlatar belakang Performing Art School.


From the fantastic author of The Lonely Hearts Club and Prom & Prejudice comes a story of all the drama and comedy of four friends who grow into themselves at a performing arts high school.

Emme, Sophie, Ethan, and Carter are seniors at a performing arts school, getting ready for their Senior Showcase recital, where the pressure is on to appeal to colleges, dance academies, and professionals in show business.

For Sophie, a singer, it's been great to be friends with Emme, who composes songs for her, and to date Carter, soap opera heartthrob who gets plenty of press coverage. Emme and Ethan have been in a band together through all four years of school, but wonder if they could be more than just friends and bandmates. Carter has been acting since he was a baby, and isn't sure how to admit that he'd rather paint than perform. The Senior Showcase is going to make or break each of the four, in a funny, touching, spectacular finale that only Elizabeth Eulberg could perform.

Impresi saya akan buku ini:
Saya suka! Seperti yang saya tulis sebagai subjudul postingan ini, saya memang selalu menyukai kisah-kisah yang dilatarbelakangi kempetisi dalam berkesenian di suatu Sekolah Penampil Seni semacam serial televisi laris Glee (meski bukan murni performing art school), serial SMASH (bukan boydband itu yaaa...), film FAME, dan masih banyak yang lainnya. Kalau novel, ada Sunshine Becomes You-nya Ilana Tan atau If I Stay-nya Gayle Forman. Saya suka semuanya.







Tak terkecuali buku ini. First of all, saya memang jatuh cinta pada judul dan sampulnya. Saya suka lagu Take a Bow-nya Rihanna, Take a Bow-nya Madonna, atau Take a Bow-nya Leona Lewis, jadi saya pun suka dengan novel Take a Bow-nya Elizabeth ini. Dan, setelah selesai membacanya, saya tak merasa rugi menghabiskan begitu banyak waktu (saya masih tertatih-tatih membaca buku berbahasa Inggris), karena saya mendapatkan suguhan yang menyegarkan dari buku ini. Predictable and cliche, tapi ya itu lah, kesegarannya yang saya sukai.

Saya dicolek Merry Riansyah kalau dia lagi nerjemahin buku ini...yayyyyy, semoga saja buku ini benar-benar akan terbit dalam edisi Indonesia-nya sehingga lebih banyak yang bisa mendapatkan suasana segar suatu jalinan persahabatan yang diiringi nuansa persaingan yang begitu ketat dalam novel ini.

Postingan ini merupakan meme yang digagas oleh Ren @ Ren's Little Corner, tentang buku rekomendasi untuk diterjemahkan atau untuk dibaca. Jika kamu ingin berpartisipasi dalam meme ini, silakan disimak aturannya berikut ini:
1. Pilih jenis rekomendasi buku. Ada dua jenis rekomendasi, yang pertama dan sifatnya mutlak adalah Rekomendasi Buku untuk Diterjemahkan . Jika tidak ada buku yang direkomendasikan untuk diterjemahkan, maka bisa memilih pilihan kedua, Rekomendasi Buku Pilihan. Disini rekomendasikan buku yang paling kamu suka baca dalam minggu ini.

2. Pilih hanya 1 (satu) buku untuk direkomendasikan. Tidak boleh lebih.

3. Beri sinopsis, genre buku dan alasan kenapa kamu merekomendasikan buku itu.

4. Posting button meme (seperti dalam gambar pertama dalam postingan saya ini).

5. Blogger yang sudah membuat memenya, jangan lupa menaruh link ke blog di daftar linky di bagian paling bawah post di blog-nya Ren, sehingga pembaca bisa blog walking.

6. Untuk pembaca blog yang tidak punya blog, bisa menulis rekomendasinya di kolom komen.

7. Bahasa yang dipergunakan terserah. Jika memang khusus blog yang menggunakan bahasa Inggris, dipersilakan menulis dengan bahasa Inggris. Begitu juga sebaliknya.
Baiklah, selamat membaca kawan.

2 comments:

  1. pernah lihat di GR-nya mas Ijul dulu, jadinya nyari ebooknya. Tapi kalau mau diterjemahin samba mbak Mery nunggu terjemahannya aja kali ya...

    ReplyDelete
  2. Sudah diterbitkan Bentang Pustaka, Mas....
    Baru aja lihat di blog mereka....

    ReplyDelete