Sunday, September 2, 2012

Kabar Sepekan #1: Bertemu Dyan Nuranindya


Hmm, sepertinya seru sekiranya bisa merangkum beberapa hal yang terjadi dalam seminggu ini yaaa... Nah, kali ini saya kembali membuat rubrik baru, Kabar Sepekan, untuk memotret beberapa hal yang terjadi dalam rentang satu minggu yang lalu.


Berikut adalah beberapa hal/kejadian penting dalam rentang 27 Agustus - 1 September 2011:

1. Berjumpa dengan Dyan Nuranindya, salah satu penulis teen lit populer yang ikut meroketkan popularitas novel-novel bertema remaja ketika genre teen lit kali pertama diluncurkan oleh Penerbit Gramedia Pustaka Utama melalui novel debutannya Dealova yang kemudian juga diadaptasi ke layar lebar. Perjumpaan ini sama sekali tak disengaja ketika saya mewakili #KlubSiaranGRI on air di program Ruang Literasi @proresensi yang di-hosted by kak Lia Achmadi @lianamaku di RRI Programa 1 Jakarta, pada hari Sabtu, 1 September 2012. Slot #KlubSiaranGRI adalah pukul 15.30 WIB sedangkan Dyan baru akan mengudara pukul 16.00-an WIB. Nah, di saat menunggu masuk ruang studio, saya memberanikan diri mengobrol ringan dengan Dyan plus Lia, Delisa, dan Wulan (teman-teman GRI). Dan, saya makin bersyukur ketika selesai on air, Dyan masih meluangkan waktu mengobrol kembali dengan kami. Wahhh, ternyata Dyan seru banget orangnya. #dan.cantik.banget. #eaaa




Pengen lebih dekat sama Dyan Nuranindya? Silakan kunjungi website resmi sang penulis di sini: www.dyannuranindya.com
dan follow twitternya di sini: @dyannuranindya.

Oiya, follow juga @proresensi dan dengar siarannya setiap hari Sabtu mulai pukul 15.30-19.00 WIB (Ruang Literasi) untuk menyimak obrolan seru seputar buku dan dunia perbukuan serta banyak juga kuis-kuis berhadiah bukunya lhooo...

2. Terbit novel metropop Papap, I Love You karya Sundari Mardjuki. Lucu juga, saya tak menyangka buku ini adalah novel metropop. Saya malah awalnya menganggap ini buku non-fiksi tentang single-dad gitu. Wahh, langsung masuk wish list nih.


3. Terbit bundel novel metropop Trilogi Zona karya Dewie Sekar, salah satu penulis favorit sayaaaaa.... Yang belum baca, ayo silakan dibaca ketiga novel dalam trilogi ini: Zona@Tsunami, Perang Bintang, dan Zona@Last. Saya sih suka semuanyaaa...:) Harga: Rp140.000


4. Naskah novel cetak ulang Agatha Christie yang saya proof-read sudah dirilis. Yayyyyyy...fiuhhh #jadi.proofreader.aja.norak! (biarin wekkkkkk....) Akhirnya hobi saya mendaftar temuan typo di sebuah novel bisa saya salurkan secara profesional...#eaaa. Tapi, saya juga #degdegan secara biasanya saya yang protes soal typo, kali ini saya [harus] siap diprotes! Oiya, buat kamu yang suka Agatha Christie, sedang ada promo Ambil 4 Bayar 3 lhooo, jangan sampai ketinggalan ya, cuman di bulan September ini saja!


5. Beli dan Baca teen lit Dark Love by Ken Terate. Sudah tak sabar pengen ngerampungin baca...tinggal setengah lagi....:)


6. Buku pesanan di Gramedia.com salah kirim. Hikzzzzzz. #manyun, why oh why bisa kejadian cobakkkkk.... untung customer service-nya baik, menawarkan solusi yang bikin kepala adem. Asli, saya bete, tapi ya sudahlah...jadi pengalaman saja.


7. Masih ada Event Diskonan keren di Gramedia Grand Indonesia. Nggak sengaja muter-muter di Gramedia GI dan ketemu space buku diskonan dan surprise karena beberapa buku diskonannya nggak ada di event diskonan di toko buku Gramedia lain yang biasa saya kunjungi. Kemarin saya mencomot Langit Penuh Daya-nya Dewie Sekar (pengen baca ulang), 9 dari Nadira dan Malam Terakhir karya Leila S. Chudori. Disc. 40%.


8. Saya absen #PostingBareng teman-teman Blogger Buku Indonesia edisi Agustus 2012 [lagiiiii]...hikzzz...sedih deh! Ternyata saya belum bisa gabung seru-seruan baca dan posting reviu bareng teman-teman BBI. Semoga di bulan September ini, saya bisa ikut #ameen....

Baik, itu sekelumit hal/peristiwa yang terjadi selama seminggu ini. Ada yang menyenangkan, ada pula yang bikin bete. Tapi, hidup kan serupa permen nano-nano yaaa... [bukan iklan] jadi nggak perlu terlalu larut dalam emosi negatif.

Terus membaca ya temannn.....

3 comments:

  1. wow! minggu yang seru... ngiler liat Agatha Christienyaa!!

    ReplyDelete
  2. YANG NOMOR 5!! SAYA IRI!!! Nanti direview di sini ya? :)

    ReplyDelete
  3. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    Bersabarlah dalam bertindak agar membuahkan hasil yang manis.,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    ReplyDelete