Sunday, December 31, 2017

My Year in Books 2017


Apa kabar tahun 2017? 
She'll be leaving in... one, two, three...
Yap, she's gone. 


2017 itu nano-nano, ya. Di awal tahun, saya antusias dan kelewat optimis bahwa 2017 will be my favorite reading year karena mood baca lagi bagus, bahan bacaan banyak (timbunan, maksudnya), dan saya pengin balas dendam sama tahun 2016 yang... payah. Namun, apa mau dikata, ternyata tetap saja tak sebagus yang saya harapkan. Malah cenderung serupa downhill, meninggi di awal lalu menurun tajam di selanjutnya. Hufft.

All in all, dari target baca yang saya patok di Goodreads reading challenge sebanyak 24 buku, saya memang berhasil mencapainya (bahkan melampauinya sedikit). Namun, itu pun beberapa buku bacaan pendek dari buku koleksi Shasha (putri saya), yang saya bajak duluan. Apa mau dikata, nasi sudah jadi bubur (saya #TeamBuburDiaduk), waktu toh nggak akan bisa diulang (kecuali dalam novel), jadi mari relakan 2017 apa adanya.

Jadi, beginilah my year in books for 2017:


Beberapa hal yang bisa dicatat dari hasil bacaan 2017:
Buku favorit (di luar buku koleksi Shasha yang saya baca):
1. One of Us is Lying by Karen M. McManus ---mind-blowing.
2. Three Sisters (METROPOP) by Seplia ---mengejutkan.
3. Maybe Someday by Colleen Hoover ---perkenalan menyenangkan dengan Ms. Hoover.

Honorable mentions:
1. Damar Hill (AMORE) by Bulan Nosarios ---bikin kepingin ke Aceh.
2. The Storied Life of A.J. Fikry by Gabrielle Zevin ---worth the buzz.
3. Angel in the Rain by Windry Ramadhina ---lovely.
4. Some Kind of Wonderful (METROPOP) by Winna Efendi ---first ever Winna nulis metropop, berharap Winna mau nulis buku Mpop lagi nantinya.
4. Ada Apa Dengan Cinta by Suarcani ---my dream comes true.
5. Touche: Rosetta (TEENLIT) by Windhy Puspitadewi ---sialan!

Most disappointing books (in terms of failing to live up my expectation):
1. TwinWar (TEENLIT) by Dwipatra.
2. Lengking Burung Kasuari by Nunuk Y. Kusmiana.
3. Momiji by Orizuka.
4. Maybe Not by Colleen Hoover.

DNF:
1. Secangkir Kopi dan Pencakar Langit by Aqessa Aninda (won't continue).
2. Boy Toy (METROPOP) by aliaZalea (akan dilanjutkan di 2018).
3. P.S. I Like You by Kasie West (akan dilanjutkan di 2018).

Selamat tinggal tahun 2017.
Selamat datang tahun 2018. Semoga lebih baik. Aaamiin.

0 comments:

Post a Comment