Tuesday, January 6, 2015

[Fun Games] "Aku Cinta Kamu" Reading Challenge


Hmm, tahun 2015 sudah bergulir beberapa hari. Sejauh ini sudah membaca berapa buku? Sudah menetapkan target tahun ini akan membaca berapa banyak buku? Atau belum? Sudah atau belum, jika kamu perlu dorongan lebih untuk bisa memenuhi target pembacaan buku itu, mungkin kamu bisa mencoba ikutan tantangan membaca (reading challenge). Berani terima tantangan?

Buat tweemans yang menyukai dan menggemari buku-buku terbitan Gramedia Pustaka Utama berlini: METROPOP, AMORE, dan TEENLIT (plus YOUNG ADULT), saya tantang kamu untuk ikutan "Aku Cinta Kamu" reading challenge di sini.


Saya sih berharapnya reading challenge (RC)-nya ini enggak ribet, enggak bikin beban, dan justru bisa buat having fun bareng pas baca buku-buku yang kita sukai. Jadi, saya coba buat aturan mainnya sesimpel mungkin, deh.

Aturan main "Aku Cinta Kamu" reading challenge:
1. Warga negara Indonesia dan berdomisili di Indonesia.
2. Buku yang dibaca HANYA terbitan Gramedia yang berlogo: METROPOP, AMORE, dan TEENLIT (plus YOUNG ADULT), terbitan tahun kapan pun (baca ulang juga boleh). Ingat: ketika membaca harus ada minimal satu buku dari masing-masing lini, tidak boleh hanya membaca Metropop saja atau Amore saja atau Teenlit saja.
3. Memilih level tantangan baca yang pengin kamu capai:
Aku Mengagumimu: 1-10 buku
Aku Menyukaimu: 11-20 buku
Aku Menyayangimu: 21-30 buku
Aku Mencintaimu: 31+ buku

4. RC ini boleh digabungkan dengan RC lain yang kamu ikuti (jika sesuai).
5. Cukup daftarkan blog atau shelf goodreads kamu di sini dan kamu tidak diwajibkan untuk membuat master post atau postingan yang menyatakan bahwa kamu ikut tantangan membaca ini. Buku yang dibaca mesti dibuatkan resensinya (tak harus panjang, minimal 4 paragraf) dan kamu boleh memberitahukan tautan (link) resensi kamu kapan pun, tidak harus tiap bulan. Linky untuk mendaftar dan memberitahukan resensi kamu ada di bawah. Resensi boleh di mana saja, blog, note Facebook, twitpic Twitter, Instagram, Tumblr, Goodreads, dan/atau media sosial lainnya.
6. Periode membaca dan meresensi: Januari - Desember 2015.
7. Menjelang pergantian tahun (Desember 2015) atau awal tahun depan (Januari 2016)  kamu diwajibkan untuk membuat postingan wrap-up buku-buku yang sudah kamu baca dan beritahukan kembali di sini, ya. Karena untuk satu tweeman yang berhasil mencapai level "Aku Mencintaimu" akan ada hadiah spesial sebagai apresiasi atas keberhasilanmu membaca lebih dari 30 buku berupa voucher belanja buku senilai Rp300.000. Untuk sementara hanya satu pemenang, tapi kemungkinan hadiah bisa ditambah nanti. :)
8. Sekali lagi dingatkan: buku harus selesai dibaca di tahun 2015, ya, dan dibuatkan resensinya sesuai aturan main nomor 5.

Oke, ini Linky untuk mendaftar dan memberitahukan resensi buku yang sudah kamu baca. Linky untuk wrap-up akan dibuat nanti di bulan Desember 2015.

Peserta "Aku Cinta Kamu" reading challenge:
Format: Nama @ Nama Blog/Goodreads/Facebook/Twitter
Contoh: Ijul @ Fiksimetropop




Resensi "Aku Cinta Kamu" reading challenge:
Format: Nama - Judul Buku
Contoh: Ijul - Cewek Matre






Wrap-up "Aku Cinta Kamu" reading challenge:
Format: Nama @ Nama Blog/Goodreads/Facebook/Twitter
Contoh: Ijul @ Fiksimetropop







Selamat membaca tweemans. Yuk kita seneng-seneng baca Metropop, Amore, Teenlit, dan Young Adult terbitan Gramedia di tahun 2015 ini. Kalau masih ada yang pengin ditanya, silakan, ya. Boleh juga nanya via Twitter di @fiksimetropop pakai tagar #AkuCintaKamu.

1 comment:

  1. Mas, buku Shmily itu ada beneran enggak sih?

    ReplyDelete