Saturday, September 27, 2014

[Segera Terbit] Kumpulan Cerita Pendek - Cerita Cinta Indonesia by 45 Penulis GPU


Meskipun format buku ini bukan menjadi favorit saya, pun harganya yang lumayan mahal membuat niat membeli dan membacanya perlu dipupuk jauh-jauh hari, namun tetap saja sulit mengabaikan kehadiran buku istimewa ini. Bayangkan saja ada 45 cerita pendek (cerpen) dari 45 penulis Gramedia Pustaka Utama (GPU) dari segala jenis genre: sastra, metropop, teenlit, amore, horor, tumplek-blek jadi satu. Sedaaaaappp. Benar-benar menggoda iman banget buku ini, sih.
Beragam tema, beragam kisah terangkum di kumpulan cerita pendek Cerita Cinta Indonesia ini. Mulai dari jejak sastra hingga cerita pendek TeenLit tergores dalam 45 cerpen buah karya 45 penulis yang pasti sudah Anda kenal. Kumpulan cerita pendek ini adalah semacam bentuk syukur dan terima kasih bahwa kami masih bisa meneruskan semangat dalam berkarya.

Membaca kumpulan cerita pendek ini seakan memilih beraneka rasa dan rupa dalam sajian paket lengkap. Sebab, ada begitu terlalu banyak kisah kehidupan yang menunggu untuk diceritakan, dan yang terdapat dalam buku ini hanya sebagian kecilnya. Tak pernah cukup kisah cinta, misteri, persahabatan, dan beragam tema lainnya di dunia ini untuk ditampilkan dalam bentuk karya sastra atau cerita populer.

Apa pun rasa dan rupa yang Anda dapatkan saat membacanya, kami berharap Anda menikmati sajian Cerita Cinta dengan rasa Indonesia ini.

***

Kumpulan Cerpen ini ditulis oleh 45 Penulis GPU:
Ahmad Tohari, aliaZalea, Andina Dwifatma, Anjar Anastasia, Arswendo Atmowiloto, Ayu Gendis, Boim Lebon, Budi Maryono, Clara Ng, Debbie Widjaja, Dewi Kharisma Michellia, Dewi Ria Utari, Dewie Sekar, Dyan Nuranindya, Eka Kurniawan, Erlin Cahyadi, Esti Kinasih.

Dari keterangan yang sudah dirilis baru 17 nama penulis yang tertera, masih ada 28 nama lagi yang (untuk sementara) belum diketahui. Tapi nama-nama seperti Ika Natassa dan Syafrina Siregar juga bakal ada di dalam buku ini. Saya berharap semoga ada nama Ken Terate, Syahmedi Dean, Rosemary Kesauly, Nina Addison, dan Retni SB dalam jajaran penulis yang menyumbangkan cerpen karya mereka di sini. Oke, mari menabung dan sabar menunggu kelahiran buku istimewa ini.

3 comments:

  1. Wah, baru tahu mau ada buku ini, Ijul! Enggak sabar baca cerpen aliaZalea, Clara Ng, Ika Natassa, dan Esti Kinasih. Lebih suka lagi kalau ada cerpen Syahmedi Dean. :) Awal dengar ada sastra, teenlit, metropop campur aduk rasanya agak sangsi, tapi begitu baca nama-nama penulisnya jadi penasaran. :)

    Thanks for sharing, Ijul! :)

    ReplyDelete
  2. Hi, Hilda,

    Iya...jajaran nama penulisnya yang bikin buku ini serasa wajib dimiliki, ya. :)

    ReplyDelete