Thursday, August 21, 2014

[Segera Terbit] Meniti Hati by Ida Ernawati


Novel-novel baru terus terbit dan masih banyak lagi yang sedang dalam antrean untuk terbit. Berikut adalah beberapa novel amore dan romance terjemahan serta beberapa novel lokal yang mungkin bisa sama-sama kita nantikan jadwal edar resminya di toko buku kesayangan kita.

1. Meniti Hati by Ida Ernawati, merupakan salah satu novel Amore yang terlahir dari kompetisi Lomba Penulisan Novel Amore GPU tahun 2012-2013 silam, namun demikian novel ini bukanlah novel debutan Ida. Tercatat novel Cinta Grey Area adalah karya sebelumnya yang sudah diterbitkan.
Alanna, si hitam manis bak karamel, adalah staf HRD yang nyaris diberi predikat “tukang telat”. Untung saja Kevin, pacarnya yang sangat sabar, rela menjadi “tukang ojek langganan” agar Alanna tidak sering terlambat.

Namun, hari Alanna berubah setelah bosnya menyerahkan berkas seorang kandidat manajer farmasi: Wisnu Pradipta. Orang yang sangat dibutuhkan perusahaannya itu adalah mantan pacarnya!

Alih-alih bersikap profesional, Alanna justru kembali terpesona pada Wisnu. Ia jadi semangat bangun pagi dan tak pernah terlambat lagi. Mereka bahkan mengenang kembali masa-sama indah mereka. Tapi, Alanna terkejut ketika mengetahui Wisnu ternyata berpacaran dengan Myriam, teman SMP yang dulu suka mengatai Alanna “Cewek Kecoak”.

Alanna bertekad tidak akan membiarkan Wisnu jatuh ke pelukan Myriam si cewek kejam. Ia harus mendapatkan Wisnu kembali!

Lalu, bagaimana dengan Kevin yang tiba-tiba melamarnya?

Meniti Hati direncanakan rilis bulan Agustus ini dengan tebal kurang lebih 272 halaman dan perkiraan harga bukunya adalah Rp55.000.

2. A Love Like an Obsession by Meliana Zaenudin. Seperti novel Amore karya Meliana sebelumnya, Seoul Love Story, sepertinya novel ini pun masih mengambil euforia Korean-wave dengan nama tokohnya terdapat unsur Korea-nya.
Yoohwan menjalani rutinitasnya yang membosankan sambil berusaha melupakan Abriel yang kini bahagia dengan Jaejoong. Namun, hari-harinya berubah ketika Sora hadir dalam kesehariannya. Ia sudah mengenal gadis itu sejak kecil. Yoohwan juga protektif terhadap kehidupan cinta Sora.

Meski Sora membenci keprotektifan Yoohwan, ternyata dia telah mencintai pria itu sejak lama.

Kemudian hadir pula Minji, mantan pacar yang ingin dilupakan Yoohwan, dan Segwang artis beken yang menyukai Sora. Semuanya siap membuat Yoohwan sakit kepala. Ia pun nekat memacari Sora dengan alasan ingin melindungi gadis itu. Padahal, ia sendiri belum yakin dengan perasaannya terhadap Sora.

Bagaimana caranya Yoohwan meyakinkan Sora dan dirinya sendiri bahwa perasaan yang dimilikinya lebih dari sekadar obsesi menjadi kakak yang baik bagi Sora?

A Love Like an Obsession direncanakan rilis bulan Agustus ini dengan tebal kurang lebih 208 halaman dan perkiraan harga bukunya Rp47.000.

3. Pernikahan Terindah (Bed of Roses) by Nora Roberts. Novel ini merupakan volume kedua dari serial The Bride Quartet.
Emmaline Grant bekerja keras demi menciptakan pesta pernikahan yang indah. Sebagai penata bunga dan partner di Vows—perusahaan perencana pernikahan yang didirikannya bersama ketiga sahabatnya—karier Emma sangat memuaskan. Namun tidak demikian dengan kehidupan cintanya. Meski memercayai cinta, Emma tak kunjung menemukan pria yang ingin diajaknya berdansa di bawah sinar rembulan.

Segalanya berubah ketika sahabatnya, Jack Cooke, mengajaknya menjalin hubungan yang lebih dari sekadar pertemanan. Dan Emma bahagia sekaligus takut. Ia tak mau kehilangan persahabatan dengan Jack, tapi juga tidak bisa melepaskan kesempatan baru untuk hubungan mereka. Karena meski Jack memiliki kekurangan, dia bisa jadi pria sempurna untuk Emma.

Bed of Roses direncanakan rilis bulan Agustus ini dengan tebal kurang lebih 432 halaman dan perkiraan harga bukunya Rp69.000. Oiya, dari kovernya sepertinya ini belum final, ya, karena belum ada nama Nora Roberts di situ. Atau saya yang siwer, ya?

4. Beautiful Liar by Dyah Rinni, merupakan salah satu dari tujuh karya yang dinyatakan sebagai pemenang kompetisi menulis 7 Deadly Sins series yang diselenggarakan oleh Gagas Media.
Sebagian besar manusia mengambil keputusan berdasarkan emosi, begitu ayahku berkata. Jika semua orang mengambil keputusan berdasarkan logika, tidak akan ada orang yang tertipu.

Jadi, aku mempermainkan pikiran teman-temanku dan mengambil uang, bahkan apa pun, yang mereka miliki.

Kau tak akan menyangka betapa mudah membuat mereka memercayaiku.

Mereka benar-benar polos. Aku bisa mendapatkan apa yang kuinginkan tanpa kesulitan dan keberhasilan ini patut dirayakan.

Namun, kali ini, mengapa seperti ada yang mengganggu nuraniku, menyuruhku berhenti, lalu berbalik arah?

Seorang penipu sepertiku tak akan bisa terbawa emosi. Tidak akan, meski ada "badai" memorak-porandakan hatiku sekalipun.

Beautiful Liar direncanakan rilis bulan Agustus ini dengan tebal kurang lebih 300 halaman dan perkiraan harga bukunya Rp55.000.

5. Let Me Kiss You by Christina Juzwar. 

Sebuah percintaan yang rumit.
Sebuah ciuman yang tak akan terlupa.
Secercah harapan yang tak kunjung nyata.
Seorang perempuan yang datang dengan hati luka, tetapi tak mau melepaskannya.
Seorang lelaki yang kembali dengan rasa yang sama, tetapi terlalu angkuh untuk mengakuinya.
Rahasia yang penuh intrik.
Kebohongan yang tak akan ragu mengusik.
Cinta masa lalu.
Penyembuh lukamu.
Mungkinkah?

Let Me Kiss You, sebuah kisah cinta urban tentang lelaki penuh pesona yang mampu meluluhkan hatimu, tetapi kau tahu jatuh ke dalam pelukannya adalah sebuah kesalahan. Namun, ia adalah candu yang membuatmu tak mampu berpaling. Ada banyak alasan untuk menolaknya, tetapi tak mampu kau ungkapkan satu pun.

Baca kisahnya dan temukan lelaki itu. Sebelum menutup halaman terakhir, carikan satu alasan logis untuk perempuan yang datang dengan hati luka itu, agar ia berpikir kembali apakah yang harus ia pilih; melangkah ataukah tinggal dengan segala harapan yang tak akan pernah nyata.

Let Me Kiss You direncanakan rilis bulan Agustus ini dengan tebal kurang lebih 336 halaman dan perkiraan harga bukunya Rp53.000.

Nah, dari lima buku di atas, adakah buku yang sudah kamu nanti-nantikan rilisnya? Saya pengin mencicipi Beautiful Liar, sih. Saya suka Marginalia (Dyah Rinni), jadi saya ingin mencoba merasai buah imajinasi Dyah yang lain. Unfriend You saya punya, tapi belum saya sentuh, hehehe.  

Selamat menunggu dan berburu buku!

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete