Sunday, July 6, 2014

[Fun Games] #IAmEditor - Ngedit Sesuka Kamu


Puji Tuhan, saya sudah dibukakan pintu yang cukup untuk bisa mencicipi berkiprah di industri perbukuan Indonesia. Meskipun belum bisa memenuhi mimpi dengan menerbitkan buku tulisan sendiri, saya sangat bersyukur bahwa saya berkesempatan ikut membantu penerbitan beberapa buku, walaupun mungkin bantuan itu hanya sedikit. Mengedit dan memeriksa aksaranya saja.

Namun, bagi saya itu sudah besar sekali. Makin mendekatkan saya pada mimpi yang ingin saya wujudkan, menulis dan menerbitkan buku. Mengedit dan memeriksa aksara (proofread) adalah dua hal yang sangat menyenangkan. Luapan rasa ketika memperoleh kepercayaan untuk melakukan keduanya sungguh tak dapat diungkapkan dengan kata-kata. Apalagi, dalam kasus saya, saya tak perlu mengajukan lamaran khusus untuk bisa terlibat. Terima kasih untuk orang-orang hebat yang sudah memberikan kepercayaan begitu besar pada saya.



Memang, belum banyak hasil edit atau proofread yang saya tangani, tapi yang belum banyak itu pun sudah sangat-sangat-sangat saya syukuri. Saya menyadari banyak di luar sana orang yang ingin mendapatkan kesempatan seperti yang saya dapatkan. Oleh karenanya, saya selalu mensyukuri apa pun kenikmatan yang saya peroleh. Terima kasih, Tuhan.

Nah, sebagai bagian dari ungkapan syukur atas nikmat yang saya dapatkan, saya ingin berbagi bersama teman-teman pembaca. Kali ini saya ingin mengadakan giveaway dengan tema "#IAmEditor - Ngedit Sesuka Kamu" yang sekalian berbagi keseruan tentang kegiatan editing dan proofreading. Bagaimana cara ikutnya?

Cara ikutan giveaway-nya gampang, kok.
1. Silakan edit dan sekaligus proofread naskah pendek yang bisa diunduh dari sini:
Eliza - (silakan diedit)

2. Kirimkan hasil edit dan proofread sebagai attachment (lampiran) kamu ke metropop.lover@gmail.com dengan subjek "Eliza - nama_kamu" sampai dengan tanggal 17 Juli 2014 pukul 23.59 WIB.

3. Tiga orang pemenang akan mendapatkan masing-masing satu paket berisi buku-buku yang pernah saya edit-proofread seperti yang termasuk dalam gambar di atas. Isi paketnya adalah kejutan.

4. Satu orang hanya boleh mengirimkan satu kali.

Silakan, buat yang ingin ikutan. Saya tunggu, ya. Yang belum jelas, silakan tinggalkan komentar di bawah.
Salam #EmpatJuli

6 comments: