Tuesday, October 15, 2013

Minggu yang padat...


Rasanya saya ingin punya waktu khusus leyeh-leyeh untuk tak memikirkan apa pun selama beberapa hari. Rencana itu ingin saya wujudkan long weekend ini (12-15 Oktober 2013), namun apa mau dikata beberapa tunggakan pekerjaan yang sudah saya sanggupi untuk dikerjakan tak mungkin saya abaikan begitu saja. Maka, saya mengusahakan untuk mencicil mengerjakannya. Harus bisa.

Anyway, beberapa hal yang berhubungan dengan buku tetap saya lakukan juga. Membaca (belum meresensi tapinya), berbelanja buku (obralan, tentu saja), sampai dengan iseng-iseng menanggapi permintaan salah satu tweeman @fiksimetropop untuk membuat group pencinta novel metropop di WhatsApp. Berikut beberapa hal yang masih akan saya kerjakan beberapa waktu ke depan:

1.  Memulai proses penjurian Lomba Menulis Cerita Pendek Pop Urban bertema "Love in the City: Pilih Karier atau Jodoh?" Bekerja sama dengan @NBC_IPB ini adalah pengalaman pertama saya menyelenggarakan lomba penulisan dengan level yang lebih serius dibanding lomba menulis dalam rangka event #terHARU bulan Juli 2013 lalu. Maksudnya, hasil dari lomba ini akan kami usahakan untuk diterbitkan dalam skala nasional. Semoga semua rencana dimudahkanNya dan tak lama lagi buku kumpulan cerpen perdana Pop Urban bisa segera dirilis. Aamin.



2. Pada saat yang (hampir) bersamaan saya juga bekerja sama dengan @WordsofPoetica menyelenggarakan giveaway yang berhubungan erat dengan salah satu sastrawan legendaris Indonesia, Pramoedya Ananta Toer, melalui #IWritetoInspire, saat ini juga sedang dalam masa penilaian. Exciting!

3. Group pencinta metropop di WhatsApp. Adalah @qiserra yang menanyakan apakah ada group penyuka novel-novel metropop di WA, dan saya bilang belum ada. Ia mengusulkan agar saya membuatnya. Hmm, okelah, saya tawarkan ke beberapa tweemans, dan beberapa menyambutnya dengan baik. Memang sih group-nya sendiri traffic-nya naik turun, kadang ramai-kadang sepi. Pun banyak yang gabung lalu keluar juga dengan beragam alasan. Buat saya sih tak masalah, namanya juga group untuk having fun saja. Mendekatkan para pencinta novel metropop. Cute!

4. Belanja buku (lagi, lagi, dan lagi). Saya nggak ngerti bagaimana menghentikan kegilaan belanja buku ini. Saya tak habis pikir. Desiran di dada selalu menggebu ketika teman-teman mengabarkan ada event obralan atau diskonan buku di sana-sini. Bahkan, sampai ke Carrefour Harapan Indah, Bekasi, pun saya datangi demi melihat sendiri bagaimana rupa pesta diskonan itu. Fiuhhh. GOD, help me! Beberapa minggu ini saya sudah mendatangi Shocking Sale Gramedia Matraman (3x), Buku Murah Plaza Semanggi Lt. 3A (2x), Jakarta Book Fair (2x), Kinokuniyo Clearance Sale di fX Sudirman Jakarta (1x), dan Carrefour Harapan Indah (1x).

5. #BacaBarengMinjul. Nah, kalau ini adalah proyek terbaru saya. Awalnya saya ingin merealisasikan program #MinjemBukuMinjul tapi saya masih belum menemukan mekanisme peminjaman yang paling pas (enak dan nyaman, untuk saya dan peminjam). Khusus untuk #BacaBarengMinjul ini sebenarnya juga bertujuan untuk membantu memberikan motivasi membaca bagi saya pribadi demi menghabiskan timbunan buku di kosan. Info selengkapnya soal proyek ini akan saya posting tersendiri ketika saya luncurkan perdana minggu depan.

Nah, segitu saja beberapa hal yang perlu saya kabarkan. Semoga nanti saya juga bisa memberikan kabar soal resensi novel-noel yang sudah saya baca. Beberapa saya niatkan segera sih, antara lain: Early (Syafrina Siregar), Paris (Prisca Primasari), dan London (Windry Ramadhina). Semangat membaca, tweemans.

2 comments:

  1. padat juga kegiatannya...sama nih, susah banget nyari waktu buat leyeh-leyeh. Tapi tetap semangat baca novelnya meskipun hanya 1-3 lembar aja setiap harinya...

    ReplyDelete
  2. ih mau dong ikut di grup whatssappnya. caranya gimana?

    ReplyDelete