Saturday, January 5, 2013

[Curhat] Awali tahun baru dengan... BELANJA BUKU!


Hadehh, semestinya ya, tahun baru itu dimulai dengan semangat baru untuk menuntaskan tumpukan buku dengan membacanya, lalu menuliskan reviunya. Lha, ini, saya malah masih dengan semangat lama. BELANJA BUKU! *nggelosor di kolong tempat tidur*

Gegara ini nih: Pesta Buku Murah, yang bikin mupeng dengan tagline-nya. Diskon Gila-gilaan Mulai Dari 40%. *ngences*


Jadi, hari ini, 5 Januari 2013, bisa dibilang hari pertama penyelenggaraan event ini, saya sudah keluyuran ke sana. Dan...yahhh...seperti biasa, hasrat menahan godaan tentu saja hanya sekadar niat yang terikat tali tipis. Gerak dikit talinya pun putus. Belanja pun tak lagi tertangguhkan. Ini dia oleh-oleh dari Pesta Buku Murah 2013 hari pertama.



Dari pintu masuk, saya belok ke stand Mizan dan menemukan novel-novel tersebut. Total sih Rp99.300, sayang saya lupa naruh struknya jadi saya lupa berapa harga masing-masingnya.


Lalu berlanjut ke stand Kompas-Gramedia group, saya mencomot dua buku itu. Balada Ching-Ching karya Maggie Tiojakin seharga Rp24.000 sedangkan Keberangkatan-nya Nh. Dini seharga Rp21.000 (diskon 40% dari harga yang tertera di barcode).


Pemberhentian berikutnya di stand Serambi. Huwaaaaa....saya bahagia campur sedih di stand ini. Bahagia karena banyak buku yang diobral gila-gilaan, tapi sedih karena menurut saya buku itu bagus-bagus tapi sudah harus diobral. *sigh*
1. Semburat Senyum Sore oleh Vinca Callista - Rp15.000
2. The Jungle Book oleh Rudyard Kipling  - Rp15.000
3. Tuck Everlasting oleh Natalie Babbitt - Rp5.000
4. The Frog Princess oleh E.D. Baker - Rp5.000


Stand berikutnya yang saya kunjungi dan saya comot beberapa koleksinya adalah stand Penerbit Andi. Waoww...semuanya diskon 50% lhooo...
1. Pangeran Langit oleh Aveus Har - Rp13.000
2. Janji Cinta Untuk Kirana oleh Annora Putri - Rp16.500
3. Sven oleh Lia Indra - Rp16.250
4. Marrying AIDS oleh Lia Indra Adriana - Rp22.200
5. Jejak Kala oleh Anindita S. Thayf - Rp17.000

Pada dasarnya, lumayan menggoda iman sih harga buku-bukunya. Sayang, koleksinya tidak fantastis. Bagi saya pribadi, kebanyakan buku yang saya incar sudah saya miliki sehingga tak mungkin saya beli lagi. Dan, menurut pantauan hari ini, masih cukup banyak stand yang kosong-melompong, entah akan diisi atau nggak. Peserta yang ikut berpesta pun tidak banyak. Malah, area Istora Gelora Bung Karno yang digunakan hanya lorong/selasarnya saja, sedangkan ruang utama tidak digunakan. Baiklah, yang mau ke sana, silakan yaaa.....






27 comments:

  1. OMAYGAT TUCK EVERLASTING 5000 doank????? Mauuu....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Na, aku pun kaget dan tanpa pikir dua-tiga kali langsung COMOT!!! Hihihi...

      Delete
  2. Tahan diri! Tahan diri! Tanah diri! Inget puasa! Inget Puasa #rapaldoa

    ReplyDelete
    Replies
    1. *pamerin Tuck Everlasting 5rebuan ke Sinta*....hihihi....

      Delete
  3. Waaa, ini diskonnya kebangetan!! kalau di Jogja pameran bukunya jarang2 ada buku kayak gini...
    Salam kenal ya, saya baru gabung di BBI :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, Lulu....di TM Jogja bukannya lagi ada diskon 30% kan? Ohhh...yang 5rebuan maksudnya ya....hihihi......

      Delete
  4. aaaaaaaaaaaaakkkkkkkkkkkkk....ATRIA cuma lima ribu?!? Godaan beraaaat!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihihihi.....banyak banget yang 5rebuannn...emank kebangetan nih ATRIA.nya....:)

      Delete
  5. false princess 5000 juga ga ya? Pengen beli itu dari duluuu... uhuhuhuu....

    ReplyDelete
  6. @Razqa...kan masih tanggal muda? #kompor

    @Nana......enggg, sepertinya enggak, Na, td itu yang udah agak lama yag 5rb, 7.5rb, 12.5rb, 17.5rb....:)

    ReplyDelete
  7. Gak tergoda everlasting sih, soalnya udah punya; tapi keberangkatan NH Dininya tuuuuuh!! Aku lagi ngumpulin seri cerita kenangannya NH Dini

    ReplyDelete
  8. Ohhh...yang Nh. Dini....aku juga lagi ngumpulin, apa pun yang ditulis eyang nih, Sinta....:)

    ReplyDelete
  9. Kok tadi ga ketemu sama Ijul? ToT

    Samaan tadi juga aku (lumayan) kalap disana. Maklum duit terbatas, harus milih2, hihihi ;D

    ReplyDelete
  10. Coba di Kalimantan Timur ada ginian juga T___T aaahhh~ mupeng!

    ReplyDelete
  11. @Ren...jam berapa di Istora, aku pas ashar udah cabut sih tadi....

    @Selvia....iya, ya, kalau di luar jawa tuh jarangggg ada event diskonan. Buru-buru diskon, harga buku normalnya saja terkadang lebih mahal, ya...

    ReplyDelete
  12. *sesak napas

    btw, penerbit matahati masih eksis nggak?
    lg pengen lengkapin Otori nih..

    kmrn pas IBF nggak sempat datang, jadinya udah bela2in nabung buat skrh ^_^

    hana_ayum3

    ReplyDelete
  13. uwaahhh,, elus dada* sabar-sabar berharap dikota medan bakal banyak diskon2an juga , salam kenal .. :)

    ReplyDelete
  14. @Hana...maksudnya eksis di Pesta Buku Murah ini atau eksis di perbukuan? Klo di pesta ini sih matahati nggak ada...kalau di dunia perbukuan juga masih rupa2 rumor sih, katanya sih sudah tidak eksis tapi ada isu perusahaannya dibeli, tp masih berupa isu...*sok tau gitu*

    ReplyDelete
  15. @Fadhilah....amiiinnn, semoga di kota-kota lain, termasuk Medan, sering ada event kayak di Jakarta ini yaaa......salam kenal juga.....

    ReplyDelete
  16. Sabtu gue juga ke sana dengan niat ngk bakal beli banyak karena menurut info yang ada banyakan buku lama dan dikit yang pameran. pas ke sana ternyata bener, cuma selasar aja yang dipake. Tapi ternyata, begitu keliling2 eng ing eng, pas pulang dengan duit hampir 300rb melayang hahahha.
    Di sana ada stand buku bekas, Dhita, yang juga punya toko di ITC Kuningan. Ini salah satu stand favorit gue tiap pameran karena pasti banyak kejutan di sana. dan kemaren hampir 200rb melayang cuma di stand ini hahha.

    Senangnya, banyak dapet buku Lauren Weisberger bahasa Inggris masih bagus seharga 20rb dan buku2 lama Rina Suryakusuma cuma 10rb saja.

    ReplyDelete
  17. Ini cuman di Jkt doang ya? *nangis*
    >,<
    Haduuuh, envy. Huaaa buku diskonaaaaan!!!

    ReplyDelete
  18. Kemarin lihat postingan salah satu gambar di atas dengan judul oleh-oleh dari pesta buku merah. Udah ga percaya aja mas Ijul "hanya" beli 4 buku... ternyata...

    ReplyDelete
  19. seandainya di kotaku juga ada diskon buku gila2an seperti ituuu~!!!T.T

    ReplyDelete
  20. Kapan di Semarang ada DISKON BUKU yg bikin teler kayak gini?? :( pengen banget

    ReplyDelete