Wednesday, November 25, 2009

Obral Buku Murah @ Gramedia Pancoran






Memang kalau sudah rejeki, tidak bakal kelewatan. Niat awal saya hanyalah mau mencoba lagi untuk membeli novel saku Mahar Di Ujung Senja-nya Habib Hidayat yang beberapa waktu lalu tidak jadi saya transaksikan karena perbedaan harga tak wajar (sebagaimana saya keluhkan ketika mereview teenlit Brace-nya Melody). Alih-alih mengambil novel itu dan segera membayarnya di kasir (syukurlah, akhirnya masalah harga itu tidak ada lagi, dan memang harganya adalah harga yang seperti tertempel di barcode bukunya), saya bergeming di sebuah space di Gramedia Pancoran dimana dipasang label “Obral Buku Rp7.000 s/d Rp15.000.” Tentu saja saya langsung antusias. Sepertinya sistem adrenalin saya ketika melihat label diskon masih bekerja optimal.

Dengan tak sabar, mata saya menjelajahi space mungil itu dengan tangan yang tak henti-hentinya mengambil, kemudian saya baca sekilas, saya letakkan kembali, saya ambil lagi yang lain, dan letakkan lagi, dan begitu seterusnya. Sebenarnya bukan buku-buku baru yang diobral, melainkan buku-buku yang sudah dirilis beberapa waktu silam. Bahkan ada yang mencapai bilangan tahunan. Yah, wajar sih. Mungkin obral buku itu merupakan sarana untuk menjual sisa cetakan buku yang belum terjual.

Diantara tumpukan buku itu terselip pula the Gogons-nya tere liye dan Rasa-nya Bertahindara. Dua novel tersebut masuk dalam label novel Metropop. Dua-duanya sudah saya baca, namun karena saya lupa (dan bukunya pun sudah saya pindahtangankan kepada pihak lain) saya akhirnya mencomot Rasa-nya Bertahindara (Rp10.000) dengan harapan dapat saya baca ulang. Selain itu, saya juga membeli The Pelican Brief-nya John Grisham (Rp15.000) dan Kumpulan Cerpen Teenlit Idolamu itu aku (Rp10.000). Sebenarnya masih banyak novel lain yang saya incar, tapi saya tunda dulu. Nanti lah weekend saya balik lagi, kalau masih ada, saya beli, hehehehe…

Selain beberapa judul novel itu masih banyak judul lain, meskipun tak banyak, ada novel chicklit terjemahan Happy Being Single, novel teenlit terjemahan, novel-novel Mira W, Maria A. Sardjono, Marga T, novel terjemahan John Grisham, James Peterson, Tony Parsson, Amy Tan, dan sebagainya, juga terdapat beberapa koleksi buku mewarnai untuk anak-anak. Lumayan lah, dengan harga yang sangat miring tersebut, tak perlulah kecewa kalau pilihannya tak banyak dan agak out of date sangking lamanya rilis. Paling tidak, dengan adanya acara seperti ini, bisa memuaskan keinginan pembaca yang belum sempat membeli bukunya di saat rilis dulu (seperti saya).

Baiklah, selamat berbelanja, bagi yang berminat.

Catatan: saya tidak tahu apakah event obral buku ini juga berlangsung di Gramedia lainnya di seluruh Indonesia. Gramedia Pancoran berada di pusat perbelanjaan Hero Pancoran (seberang Gedung SPC - SMESCO Indonesia - UMKM)

0 comments:

Post a Comment