Wednesday, January 25, 2017

[Wishful Wednesday] #1 Newbie is here...


Saya tahu bahwa meme ini dikreasi dan dipopulerkan oleh Astrid di blog bukunya yang kece, Books to Share. Saya pun sudah sering melihat rekan BBIers yang lain wara-wiri meramaikan keseruan hari Rabu dengan membagi daftar keinginan (wishlist) masing-masing. Berhubung awal tahun ini semangat membaca-nge-blog sedang lumayan bagus, saya niatkan untuk sebanyak-banyaknya bikin posting-an. Mumpung lagi semangat, kan?

Nah, salah satunya saya juga kepingin ikutan Wishful Wednesday ini. Sepanjang yang saya ingat, ini adalah keikutsertaan saya untuk kali pertama. So, let's make a wish, shall we?

Wishful Wednesday adalah meme mingguan kreasi Astrid of Books to Share dengan mem-posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari satu) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!



Minggu ini, saya kepingin menuliskan wish yang berhubungan dengan iPad. Eh, kok iPad, apa hubungannya sama buku? Begini. Seminggu yang lalu saya mengalami insiden konyol waktu di kamar mandi. iPad saya kecemplung ke bak mandi. Hih, lagian ke kamar mandi bawa iPad segala, sih. Kecentilan!!! Ya, ya, ya, silakan kamu ikut ngomelin saya. Hiks. Kali ini memang saya teledor enggak keruan.

Kamu pasti punya tempat paling asyik buat baca, kan? Saya: kamar mandi. Yeah, saat menjalankan ritual sebelum mandi saya paling senang membaca di kamar mandi/toilet. Baca apa saja. Mulai dari novel sampai berita online. Dulu, saya memang hanya membaca buku dan jarang sekali membawa gawai ke kamar mandi. Namun, sejak dunia baca digital makin marak saya pun enggak mau ketinggalan. Selain baca berita online ataupun update status di media sosial, saya menyimpan beberapa novel digital di iBooks. Alhasil, saya memang cenderung senang membawa iPad ke kamar mandi untuk membaca. Lumayan kan kalau bisa dapat dua sampai tiga bab.

Sejak kecemplung, iPad saya mengambek. Hari pertama nyemplung, dia masih bisa nyala dan berfungsi meski ada sebagian layarnya mulai tampak menggelap. Keesokan harinya, dia mulai kacau. Sering mati dan nyala sendiri. Lalu, baterai juga cepat sekali menyusut. Dalam kondisi normal, dia bisa saya pakai satu setengah hari nonstop. Tapi, kemarin, enggak sampai tengah hari dari 100% baterai penuh langsung drop ke 40% di siang hari. Holy crap!

Sekarang dia lagi diinvestigasi dan mesti opname di salah satu gerai servis gawai di Mal Ambasador, Kuningan, Jakarta. Saya mesti nunggu kurang lebih dua hari untuk mendapat kepastian apakah my baby iPad yang saya beli tahun 2012 silam itu masih bisa sehat dan beroperasi kembali. Jadi, saya sangat berharap (memohon dengan sangat) melalui Wishful Wednesday kali ini, saya masih berjodoh dengan iPad saya itu sehingga saya masih bisa terus membaca buku digital dengan menggunakan bantuannya. Ya Tuhan, semoga my baby iPad bisa sembuh, ya. Aamiin.

Share WW-mu minggu ini juga, ya:
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

0 comments:

Post a Comment