Thursday, July 18, 2013

[Fun Games] Event #terHARU selama Juli 2013


Beberapa waktu lalu saya sudah nge-tweet hal kerja sama blog metropop.lover dengan Penerbit Haru. Nah, untuk itu saya menyelenggarakan event #terHARU selama bulan Juli 2013, di mana secara keseluruhan bulan Juli ini saya berharap dapat membaca sebanyak-banyaknya buku terbitan Penerbit Haru sekaligus mengenal lebih jauh dengan penerbit yang awalnya saya kira hanya konsentrasi untuk menerbitkan karya-karya fiksi terjemahan dari Korea ini.


Dan, setelah menggodok beberapa ide, akhirnya saya kepikiran untuk membuat event #terHARU ini menjadi lebih semarak. Yes, apalagi kalau bukan bagi-bagi hadiah. Bagi-bagi buku, tepatnya. Gimana caranya? Apa persyaratannya, silakan simak yang di bawah ini yaaa...

1. HARU-moment
HARU-moment adalah sebuah giveaway dengan hadiah spesial untuk satu orang pemenang yang nantinya dipilih pada akhir bulan Juli 2013. Untuk mengikuti giveaway ini paling tidak kamu mesti sudah baca minimal satu buah buku terbitan Penerbit Haru. Mengapa? Silakan simak saja aturan main HARU-moment ini yaaa...
1). HARU-moment dirupakan dalam bentuk sebuah cerita pendek, minimal terdiri dari 1.000 kata, boleh genre apa saja, namun harus menyebutkan minimal satu buah judul buku terbitan Penerbit Haru dalam cerita tersebut, perhatkan contoh di bawah ini:
Pipiku seketika menghangat. Entahlah, apakah saat ini warnanya benar-benar merona serupa kepiting rebus atau tomat gondolan ranum yang baru dipetik. Yang pasti, sebuah bungkusan cantik yang diulurkan Prast itu langsung meluluhkan segala amarah yang sejatinya menggumpal di dadaku sejak pagi tadi. Teganya dia! Membuatku marah dan malu di depan teman-teman. Well, meskipun itu hanya rekayasa untuk memberi kejutan ulang tahunku yang jatuh hari ini. Tapi, tetap saja. Aku kesal.

"Buka donk." 

Aku membuka bungkusan berwarna biru muda berhias pita berbentuk hati itu dengan tangan gemetar. Sunggingan senyum tak hilang dari sudut bibirku. Ahh, boleh tidak aku peluk Prast dulu sebelum membuka bungkusan ini? Oh, tidak. Itu akan membuatku tambah malu. Ada banyak orang di ruangan ini.

Dengan susah payah --tanganku bahkan seperti agar-agar, lemas-- akhirnya bungkusan itu terbuka. Dan sebuah buku...eh? Buku? Aku pikir... Oh, tunggu dulu. Itu kan buku favoritku yang...oh, yang...kecebur di situ Babakan beberapa bulan lalu. Ahhhh, buku ini sudah susah dicari. Oh! Tanpa pikir panjang lagi kutarik buku dengan sampul didominasi warna kuning terang itu dan segera mendekapnya. Oh, my Her Sunny Side. Oh! Dan, tahu-tahu aku sudah menghambur ke arah Prast. Dan, menghunjaminya dengan pelukan erat.

"I love you, Prast."

2). Dianjurkan untuk follow twitter @fiksimetropop dan @penerbitharu
3). Cerita pendek kamu silakan dikirim ke email metropop.lover@gmail.com dengan subjek HARU-moment: judul cerpen
4). Cerpen boleh ditulis di body email atau dalam attachment terpisah (word)
5). Cerpen kamu ditunggu hingga tanggal 31 Juli 2013 pkl. 23.59 WIB
6). Sertakan nama asli, alamat kirim hadiah, dan nomor kontak yang bisa dihubungi di dalam email kamu.
7). Pemenang akan diumumkan setelah libur Lebaran (periode 12-17 Agustus 2013)
8). Kamu diperbolehkan memublikasikan cerpen kamu di media mana pun
9). Hadiah spesial adalah 3 judul buku terbitan Penerbit Haru yang bebas kamu pilih sendiri.


2. JumatHARU
Nah, untuk giveaway kedua, ini seperti giveaway yang biasanya kok, dan akan dilakukan di ranah twitter. Jadi, buat yang belum punya akun twitter, silakan dibuat dan wajib follow @fiksimetropop dan @penerbitharu. Dan, giveaway ini akan mulai diselenggarakan Jumat besok, 19 Juli 2013.

Okay, tweemans. Semoga kamu bisa ikut bersenang-senang di event #terHARU ini. Ditunggu partisipasimu yaaaaa......:)

5 comments:

  1. yeaaayy mau ikut ahhh semoga bisa menang :D

    ReplyDelete
  2. Waaah :3 Jadi ini cerpen buatan sendiri dan ga ada sangkut pautnya sama buku yg pernah dibaca gt?

    ReplyDelete
  3. ini yang bener 1000 kata atau 1000 karakter? Kalo kata, contoh di atas cuma ada 100 kata++, tapi bener ada 1000 karakter. So?

    ReplyDelete
  4. @Yuliana....yayyyy...udah dikirim kyknya yaa....goodluck yaa

    @Sachi....iya, ga ada sangkut pautnya gapapa, yang penting ada judul salah satu buku terbitan Penerbit Haru di dalamnya...

    @Eno..., 1.000 kata, Eno...yang contoh itu hanya contoh bagaimana wajib-nya mencantumkan judul salah satu buku Haru di dalam cerita, jadi nggak ditulis lengkap 1.000 kata...

    ReplyDelete