Monday, April 16, 2012

Kuis di Twitter: Siapa Cepat Dia Dapat


30 Hari Kerja, 30 Buku Gratis


Hmm, ide untuk ‘bersih-bersih’ rak buku sudah tercetus sejak sebulan silam. Seringnya pameran dan atau pesta diskon di Jakarta membuat saya terkadang ‘lupa diri’ dan kalap membeli buku apa saja, yang penting fiksi. Tak jarang, saya kecele, buku yang saya ambil ternyata sudah saya beli di pesta diskon yang lain, sehingga yaa... menjadi double lah buku itu.

Ide bersih-bersih rak buku akhirnya saya coba untuk diubah menjadi ide memberikan buku-buku double saya atau buku yang tidak ingin saya koleksi, pada teman-teman saya di twitter. Kenapa twitter? Karena lebih cepat dan real time. Sudah begitu, yang terpilih bisa langsung saya hubungi, saya mention, sampai si terpilih ‘ngeh’ bahwa dia mendapat buku gratis. Saya pernah mengadakan kuis di blog, ternyata sang pemenang tidak meninggalkan jejak dan setelah berbulan-bulan pun hanya beberapa yang memberikan konfirmasi, lalu dari yang memberikan konfirmasi itu, dua di antaranya yang telah saya kirimkan paketnya, malah kembali pos (kempos) katanya alamat tidak diketahui. Capek donk, saya?

Makanya, melalui twitter, saya berharap buku-buku yang ingin saya bagi dengan teman-teman bisa sampai ke tangan masing-masing dan menambah bahan bacaan. Kali ini, saya ingin bagi-bagi beberapa buku, sejumlah 30 judul buku, kepada teman-teman melalui Kuis Siapa Cepat Dia Dapat. Bagaimana caranya dan buku apa saja yang dapat dipilih?

Caranya:
1. Pastikan kamu sudah mem-follow @fiksimetropop untuk menyimak pertanyaan hariannya.
2. Berlangsung mulai Rabu, 18 April 2012, sampai dengan 30 hari kerja ke depan (kuis tidak berlangsung di hari libur/weekend).
3. Hari Senin – Selasa, 16-17 April 2012 adalah masa promo, belum dimulai kuisnya.
4. Satu hari terpilih satu pemenang dengan hadiah buku yang dipilih sendiri dari 30 judul buku yang ada.
5. Cara menjawab: #KuisSCDD1[spasi]Jawaban[spasi]Kode Buku Hadiah.
6. #KuisSCDD1 adalah kode kuis di hari pertama (hari Rabu, 18 April 2012), #KuisSCDD2, #KuisSCDD3, dan seterusnya sampai #KuisSCDD30 (kuis di hari ke-30).
7. Kode Buku Hadiah disesuaikan dengan nomor urut judul buku, ditandai dengan tagar/hashtag #Buku1, #Buku2, #Buku3, dan seterusnya, silakan simak daftar lengkapnya di bawah postingan ini. Seluruh buku berbahasa Indonesia.
8. Pemenang dipilih dari yang tercepat menjawab pertanyaan yang diterima di akun @fiksimetropop.
9. Keputusan admin @fiksimetropop tidak dapat diganggu gugat.

Berikut adalah daftar buku hadiahnya:
Yang masih bisa dipilih:
 

#Buku4 Balada Rosid & Delia by Ben Sohib




#Buku11 33 Pesan Nabi (volume 2) by vbi_djenggotten


#Buku22 The Secret Life of Bees by Sue Monk Kidd


#Buku27 That Silent Summer by Elaine Medline




Yang sudah tidak dapat dipilih
:
#Buku1 Memory and Destiny by Yunisa KD
#Buku2 Nocturnal by Poppy D. Chusfani
#Buku3 The Year I Turned 16 by Deeptha Khanna
#Buku5 Akhirnya Tertawa Juga by Krisna Purwana
#Buku6 Things I Know About Love by Kate Le Vann
#Buku7 The Magic Fingers by Roald Dahl
#Buku8 Nyonya Besar by Threes Emir
#Buku9 Nayla by Djenar Maesa Ayu
#Buku10 A.M.S.A.T (Apa Maksud Setuang Air Teh) by Syahmedi Dean
#Buku12 Fade by Lisa McMann
#Buku13 9 Summers 10 Autumns by Iwan Setyawan
#Buku14 The Truth About Forever by Orizuka

#Buku15 Pertemuan Dua Hati by Nh. Dini
#Buku16 Kekasih Gelap by Sanie B. Kuncoro
#Buku17 Kau by Sylvia L’Namira
#Buku18 Ramadhan K.H. by Kuantar Ke Gerbang
#Buku19 Alpha Wife by Ollie
#Buku20 Gossip Licious by Dianing
#Buku21 Three Weddings and Jane Austen by Prima Santika
#Buku23 The Golem’s Eye by Jonathan Stroud
#Buku24 Runner-Up Girl by Hana Natasha
#Buku25 Kekasih Marionette by Dewi Ria Utari
#Buku26 Yakuza Moon by Shoko Tendo

#Buku28 MelanChocolates by Savira
#Buku29 Once a Princess by Johanna Lindsey
#Buku30 A Very Yuppy Wedding by Ika Natassa

Catatan: tidak semua buku adalah buku baru, sebagian di antaranya adalah buku secondhand (sudah pernah saya baca)



Semoga ada yang berminat.

7 comments:

  1. pengin buku nocturnal ato a verry yupy wedding sih

    @wulansmile

    ReplyDelete
  2. pengen novel kak orizuka..
    Btw, dua org yang paketnya kempos salah satunya aku. T_T

    ReplyDelete
  3. pengen buku Three Weddings and Jane Austen by Prima Santika :)

    ReplyDelete
  4. AMSAT waaak, susah bgt tuh nyarinya.. Dr ke4 buku kurang ntu doank.. Pengeeeen..

    #Buku10, #Buku13, #Buku21.. Catat!! Hehe

    ReplyDelete
  5. buku yg udah dipilih mungkin bisa ditandai. Supaya ga dipilih lagi :)

    ReplyDelete
  6. I think it's a bit unfair for people who have won and could enter the quiz again :( Other people need the opportunity too :(

    ReplyDelete