Wednesday, February 1, 2012

[Buku Baru] Nyonya Besar by Threes Emir


Jadi, ceritanya saya hanya ingin sekadar window shopping saja di Gramedia Plaza Semanggi sore tadi. Niatnya sih ngecek stok baru di obralan Gramedia yang ada di lantai 3A. Eh, ternyata keterusan muterin Gramedia-nya dan secara tak terduga menemukan metropop yang ini. Saya celingukan, berharap ada petugas Gramedia di dekat-dekat rak new arrival di area novel tempat saya berdiri, ternyata tak ada. Saya hendak meminta petugasnya membuka segel salah satu bukunya sebagai buku contoh. Saya terbiasa begitu, biar nggak seperti beli kucing dalam karung.

Dan, sayangnya, berhubung tak ada petugas yang lewat dan saya berprinsip tak akan pernah membuka segel buku oleh saya sendiri, saya memutuskan membeli metropop yang ini. Saya sudah diingatkan dengan label "based on true stories" yang saya benci dan tambahan "kumpulan kisah kaum sosialita" di bawah judulnya, tapi saya tetap nekat beli dan...entahlah, ini fiksi apa bukan. Dua cerita awal yang saya baca (setelah saya beli, tentu saja), kok seperti bukan fiksi. Duuuh, saya beli kucing dalam karung nih. :hammer

Berikut penampakannya:


Harga: Rp42.000

Sinopsis:
Nyonya Besar adalah nyonya penggemar tas merek tertentu yang harganya selangit, ia kesal sekali melihat begitu banyak wanita yang ikutan menentengnya, padahal tas mereka palsu.

Nyonya Besar adalah istri seorang direktur yang gemar musik klasik dan berdansa ballroom, sementara suaminya penikmat musik dangdut. Setengah mati sang Nyonya Besar ingin mengubah selera musik suaminya, namun tak berhasil.

Nyonya Besar adalah seorang nyonya baik hati yang tidak hanya membiayai sekolah anak-anak sopirnya, bahkan juga mengirim si sopir dan istrinya ke Mekah untuk naik haji.

Nyonya Besar adalah seorang ibu yang dengan indra keenamnya mampu melihat anak gadisnya menjadi ”simpanan” pejabat dan dengan tegas membawa kembali putrinya pulang.

Jangan-jangan salah satu Nyonya Besar dalam buku ini punya kisah yang sama dengan Anda atau orang yang Anda kenal....



Ukuran : 13.5 x 20 cm
Tebal : 272 halaman
Terbit : Februari 2012
Cover : Softcover
ISBN : 978-979-22-7928-3


Selamat membaca, kawan!

0 comments:

Post a Comment