Monday, November 22, 2010

Book Quiz: November 2010


November ceriaaaaaa.........milik kitaaa...bersama


copyright: http://www.smiley-faces.org

Waduhhh, November tinggal menghitung hari ya...ehmm, tersisa kurang-lebih 8 (delapan) hari lagi, dan saya belum membuat materi kuisnya...haduhh, salahkan pada kemalasan yang tiba-tiba menyerbu keseharian saya belakangan ini... *sengaja nyari kambing hitam*

Baiklah, sebagaimana janji saya semula, saya menyediakan sekitar 6 (enam) buah buku-novel baru untuk bulan November ini, buat 6 (enam) orang pengunjung blog yang beruntung. Caranya masih sama, yaitu dengan menjawab pertanyaan yang saya berikan.

Untuk bulan November ini, pertanyaannya akan saya buat sedikit berbeda, yaitu latihan untuk bersabar membaca dan menemukan kejanggalan-kejanggalan teknis yang terdapat dalam sebuah paragraf (typo).

Ini dia paragrafnya:

Saya diam, mencabut tisue dari kotak disebelah tongkat persnelling, menghapus air mata dan membenahi riasan, nggak mempedulikan kata-kata Evan. Saya memejamkan mata, menarik napas panjang, "Sebaiknya kita cepat ke White supaya saya bisa mengerjakan reviewnya malam ini. Lebih cepat lebih baik,"saya bicara sambil melihat lurus kedepan, tanpa memedulikan Evan.

(halaman: 24, Novel: No Date Dinner oleh Intan Lui B, dengan sedikit modifikasi)

Pertanyaan: sebutkan minimal 5 kejanggalan teknik editing yang terdapat pada paragraf di atas.

Jawaban Anda saya tunggu sampai dengan tanggal 30 November 2010. seperti biasa, kirimkan ke metropop.lover@gmail.com. Dan, ingat untuk mencantumkan Book Quiz November 2010 pada kolom subjek. Jika tidak, maka jawaban Anda dinyatakan gugur (inbox email saya lumayan banyak notifikasinya sehingga malas mengoprek satu per satu). Maka, saya ingatkan kembali untuk mencantumkan Book Quiz November 2010 pada kolom subjek email balasan Anda.


Catatan: sesuai kesepakatan, yang sudah beruntung di bulan sebelumnya, mohon untuk tidak ikut serta terlebih dahulu.

Terima kasih, dan semoga beruntung.

Buku-novel bagi yang beruntung:











10 comments:

  1. Mauuu, ikutan ah :)

    ReplyDelete
  2. aku yang suka baca,cuma baca aja,engga peduli tulisan..huaaaaaaaaa sebel sebel

    ReplyDelete
  3. bolee piliih hadiah'y ga??

    hehehehehe..
    :)

    ReplyDelete
  4. Ijuuuul, minta geratisan tanpa ikutan kuis doooong.

    *lugu*
    *wink-wink*

    ReplyDelete
  5. @Anonim... silakan...ditunggu emailnya

    @Sinta....besok diundi (insyaAlloh, diusahakan nggak molor kyk bulan lalu)

    @Mbak Rini....makasih, mbak...:) sekadar ingin membagi concern yang sama soal ketatabahasaan kita *muluk2 banget yakk, hehehe*

    @Ken.....hehehe, aku juga jadi lebih tertantang bikin next quiz yang lebih seru

    @Aini.....hahahaha

    @Susie....ditunggu undiannya besok ya...

    @Rain'boto...hmmm, sepertinya masih kyk bulan lalu, hadiah di'gombrang-gambreng juga, gak bisa milih, hehehe...

    @Rhea....*lempar tutup es podeng ke yg kedip2 lugu*....hayyooo ikutan kuisnya...blum ada agenda bagi2 buku, hehehe

    ReplyDelete
  6. 1. Aduh Kapanya di umuminya ?
    Jadi dekdekan , nih ....

    2. Kalau saya tidak menang saya boleh
    ikutan kuis desember kan ?

    3. Desember Hadiah Bukunya samanga
    jumlahnya dengan bulan November
    hanya 6 Buku

    ReplyDelete