Tuesday, December 7, 2010

Book Quiz: Daftar yang beruntung bulan November 2010


Selamat yaaa.....



Hmm, saya sangat berbahagia karena dari e-mail yang masuk banyak yang mengejutkan. Mungkin, saya memang salah menggunakan kata “editing” pada pertanyaan kuis kali ini, sehingga banyak dari teman-teman yang lebih menyoroti persoalan yang lebih dalam, semisal tentang judgement kalimat yang tidak efektif atau suatu kata yang seharusnya diubah dengan kata yang lain biar enak dibaca. Sebenarnya, saya belum sampai sejauh itu sih. Saya hanya ingin menguji ketelitian membaca pada kata yang salah ketik atau tanda baca yang kurang pas, tapi belum sampai mengutak-atik kalimat. Hehehe, mohon dimaafkan kalau pertanyaan kemarin terasa ambigu ya.

Catatan: untuk standardisasi, saya menggunakan Kamus Besar Bahasa Indonesia (edisi 2006 dan edisi online di sini), untuk membantu menentukan kata-kata yang sesuai dengan kaidah tata bahasa yang benar.



Paragraf sebelum diedit
Saya diam, mencabut tisue dari kotak disebelah tongkat persnelling, menghapus air mata dan membenahi riasan, nggak mempedulikan kata-kata Evan. Saya memejamkan mata, menarik napas panjang, "Sebaiknya kita cepat ke White supaya saya bisa mengerjakan reviewnya malam ini. Lebih cepat lebih baik,"saya bicara sambil melihat lurus kedepan, tanpa memedulikan Evan.

Paragraf setelah diedit:
Saya diam, mencabut tissue (atau cukup ditulis tisu) dari kotak di sebelah tongkat persneling, menghapus air mata, dan membenahi riasan, nggak memedulikan kata-kata Evan. Saya memejamkan mata dan menarik napas panjang. "Sebaiknya kita cepat ke White supaya saya bisa mengerjakan reviewnya malam ini. Lebih cepat lebih baik," saya bicara sambil melihat lurus ke depan, tanpa memedulikan Evan.

Demikian adalah paragraf hasil edit yang saya lakukan. Tentu saja, saya tidak merasa paling benar sendiri. Oleh karenanya, bagi yang memiliki pendapat lain saya akan dengan senang hati menunggunya untuk dibagi di sini.

Baiklah, setelah dundi (seperti biasanya), berikut adalah nama-nama yang beruntung mendapat bingkisan dan akan dikirimkan segera ke masing-masing dari Anda. Apabila Anda merasa belum memberikan alamat kirim paket, mohon untuk mengirimkannya ke
e-mail metropop.lover@gmail.com, agar buku yang telah disiapkan bisa saya kirimkan secepatnya. Terima kasih dan selamat membaca.

1. Peni Astiti
2. Rahmah Devon
3. Bulan Tresna Try Puspa
4. Ady Ahmed
5. Yudhistia Sudibya
6. Rini Nurul

Tak lupa, saya sampaikan terima kasih kepada semuanya yang telah ikut berpartisipasi dalam kuis sederhana di blog ini. Bagi yang belum beruntung, jangan kapok ya, selalu akan ada kuis-kuis semacam ini di blog ini. Dan, who knows di bulan-bulan berikutnya Anda yang beruntung.

Statistik partisipan:
e-mail masuk: 30
Jawaban sesuai: 14
e-mail
Jawaban kurang sesuai: 16
e-mail

5 comments:

  1. Rahmah Devon niy...
    Kak Ijul... makasih yach..
    Akhirnya.. dapet juga..
    Alhamdulillah...

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah... akhirnya kesampean juga dapet... hehehe

    makasih mas Ijul... :D

    ReplyDelete
  3. alhamdulillaah... ma kasih, mas Ijul ^_^

    ReplyDelete
  4. Mbak atau Mas mana kuis bulan desember ko belum ada , katanya sebulan sekali ada ko sekarang ga ada . atau ga jadi ada kuis

    ReplyDelete